Cara Cek Tipe Hp Samsung

Smartphone yang sekarang ini beredar di pasaran Indonesia memang sangat banyak dengan berbagai spesifikasi berbeda yang memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Samsung menjadi salah satu merk smartphone yang sudah tidak asing di kalangan masyarakat. Nah, bagi Anda yang akan membeli ponsel Samsung bekas maka bisa mengetahuinya dengan cara cek tipe hp Samsung yang sangatlah mudah.

Apabila Anda membeli HP Samsung palsu pastinya akan memberikan nilai kerugian tersendiri. Dengan demikian maka sebaiknya berhati-hatilah sebelum membeli ponsel dengan mengecek keasliannya yaitu mengetahui tipe hpnya dengan tepat.

Cara yang dapat digunakan juga sangatlah mudah sehingga tidak perlu khawatir untuk mengeceknya saat membeli ponsel tidak akan memakan waktu cukup lama.

Nah, pahami juga bahwa setiap orang yang menjual ponsel bekas juga tidak mengetahui cara untuk cek tipe hp Samsung dengan benar. Terkadang tidak hanya pembeli yang harus mengetahuinya, tetapi penjual juga harus mengetahui cara cek tipe hp samsung dengan tepat dan akurat.

Cara Cek Tipe HP Samsung dengan Tepat

Sudahkah Anda mengenali cara cek tipe HP Samsung dengan tepat sehingga dapat mengetahuinya secara cepat dan akurat? Untuk lebih mengetahuinya secara detail maka pahami penjelasan yang terdapat di bawah ini.

1. Melalui Kode Rahasia

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk cara mengetahui tipe hp samsung yaitu menggunakan kode rahasia. Nah, tentunya banyak kode rahasia di smartphone untuk mengecek berbagai informasi yang dibutuhkan. Untuk mengetahui tipe HP Samsung maka Anda dapat menggunakan kode rahasia dengan menggunakan menu dial up.

Selanjutnya untuk mengecek kode rahasia maka Anda juga dapat melanjutkannya dengan mengetik *#1234# kemudian bisa langsung mengecek tipe HP Samsung dengan langsung klik 1. Setelah itu, akan langsung muncul beberapa informasi AP, CP, CSC dan model atau tipe dari ponsel itu sendiri.

cara cek tipe hp samsung

Atau bisa juga memakai cara cek imei dengan menekan tombol dial up *#06# nah setelah itu akan muncul pop up keterangan nomor imei pada hp samsung yang baru saja anda beli, cukup mudah bukan hehe.

cara mengecek tipe hp samsung

Tentunya cara cek tipe HP Samsung tersebut sangat mudah bukan? tak heran kini semakin banyak orang yang mengecek tipe hpnya terlebih dahulu untuk mengetahui ponsel tersebut asli atau palsu. Sebagian besar orang lebih memilih cara pertama ini yang dianggap paling mudah.

Tetapi, jika Anda melakukannya belum juga berhasil maka bisa dilanjutkan dengan memilih langkah mengetahui tipe hp samsung di bawah ini.

2. Melalui Menu Pengaturan/Setting

Berikutnya Anda juga dapat melakukan cara cek tipe HP Samsung melalui menu pengaturan/setting. Nah, caranya juga sangat mudah karena di setiap perangkat android terbaru pastinya sudah dilengkapi dengan data-data spesifik dari handpone tersebut seperti nama perangkat, nama model, versi android, dan lainnya yang sudah terdapat di menu pengaturan.

cara mengetahui tipe hp samsung

Untuk cara lebih detailnya yaitu Anda bisa langsung masuk ke menu pengaturan/setting kemudian melanjutkannya dengan memilih opsi perangkat. Setelah Anda mengkliknya maka akan langsung muncul berupa semua tampilan informasi yang terdapat di ponsel Samsung Anda termasuk juga informasi mengenai tipe dari HP Samsung tersebut.

Tak jauh berbeda seperti melakukan cara dial up ternyata melalui menu setting dan pengaturan juga semakin memudahkan Anda untuk mengetahui tipe hp Samsung yang dimiliki. Dengan mengeceknya di menu pengaturan juga dapat mengetahui ponsel tersebut asli atau palsu.

Baca Juga :

3. Melalui Sticker di Bawah Baterai

Kemudian Anda juga dapat melakukan cara cek tipe hp Samsung dengan menggunakan sticker yang tertempel di bagian smartphone. Tentunya cara yang satu ini sangatlah mudah bukan? dengan begitu mak Anda bisa membuka casing ponsel android kemudian buka baterai maka akan langsung mengetahui tipe dari HP tersebut.

cara cek tipe hp samsung

Hal tersebut dikarenakan dibalik baterai pada ponsel HP Samsung terdapat nomor IMEI smartphone yang mencakup tipe ponsel HP Samsung tersebut. Tetapi hal ini dapat dilakukan ketika Anda masih menggunakan baterai yang sifatnya original. Nah, sekarang ini juga terdapat ponsel yang sifatnya non removable yang tidak dapat dilepas dari perangkatnya sehingga tidak dapat dilepas.

Nah, ini dia cara mengetahui tipe hp Samsung dengan kode IMEI yang ada di sticker di bawah baterai dengan langkah yang terdapat di bawah ini.

• Buka Browser
Langkah pertama yang harus dilakukan dalam cara cara mengecek tipe hp samsung yaitu membuka browser kemudian megetik link www.imei.info. Setelah halaman website IMEI sudah terbuka maka akan muncul kolom yang dapat digunakan untuk memasukan kode yang berfungsi untuk mengecek tipe ponsel android Anda.

cara mengecek tipe hp samsung

• Masukan Kode IMEI
Pada langkah yang berikutnya maka Anda bisa memasukan kode IMEI handphone pada kotak yang sudah tersedia kemudian centang bagian kolom “saya bukan robot”, setelah berhasil maka Anda bisa melanjutkannya dengan klik check.

• Tampil Seluruh Informasi
Setelah Anda mengisi secara lengkap nomer IMEI yang dijumpai dalam stiker di baterai maka akan langsung tampil secara keseluruhan mengenai seperangkat informasi mengenai tampilan perangkat yang ada di ponsel Samsung Anda.

Memang menggunakan cara IMEI tergolong cukup rumit, tetapi cara yang satu ini dapat dijadikan sebagai solusi paling tepat apabila cara sebelumnya kurang berhasil.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Anda juga dapat menggunakan aplikasi ketiga untuk mengecek tipe HP Samsung yang caranya sangatlah mudah. Bahkan, menggunakan cara ketiga ini juga bisa menampilkan informasi sangat lengkap yang berupa SOC atau prosessor, battery, system, dan tipe dari ponsel Samsung tersebut. Aplikasi yang paling recomended digunakan yaitu CPU-Z, ini dia cara menggunakannya yang paling tepat.

cara cek tipe hp samsung

Untuk langkah yang pertama maka Anda bisa mendownload aplikasi CPU-Z kemudian membuka aplikasi tersebut. Tak perlu khawatir dengan menggunakan aplikasi yang satu ini maka caranya sangatla mudah. Nah, ketika Anda membuka aplikasinya maka akan langsung muncul tampilan informasi dari ponsel Anda.

Setelah itu maka Anda bisa melanjutkan cara cek tipe hp samsung dengan pilih tab device untuk mengetahui tipe hp samsung yang dimiliki. Meskipun menggunakan aplikasi ketiga tetapi caranya sangat mudah bukan? hal tersebut menjadi cara paling recomended yang digunakan oleh sebagian besar orang.

5. Melalui Dusbooks Handphone

Untuk cara yang terakhir maka Anda dapat mengecek tipe HP Samsung melalui dusbook handphone. Ketika membeli ponsel baru pastinya sudah dilengkapi dengan boks baru yang memuat informasi mengenai tipe atau ponselnya. Tetapi, jika Anda membeli ponsel bekas maka harus melakukan berbagai cara yang telah dijelaskan sebelumnya untuk mengetahui tipe HP Samsung yang Anda miliki.

cara mengetahui tipe hp samsung

Dengan demikian maka akan sangat membantu pemiliknya untuk mengetahui tipe dari ponsel Samsung yang Anda miliki. Tak heran kini sebagian besar orang sudah cukup pintar dalam mengetahui smartphone asli dengan palsu sehingga tidak terhindar dari kecurangan.

Apakah Aman Menggunakan Aplikasi Ketiga Untuk Mengecek Tipe HP Samsung?
Tak perlu khawatir cara cek tipe hp samsung menggunakan aplikasi ketiga sangatlah aman, bahkan data yang diperoleh juga cukup akurat sehingga ketika tidak berhasil dalam melakukan berbagai cara lainnya maka Anda dapat menggunakan aplikasi ketiga yaitu CPU-Z.

Related posts