Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu

Diantara banyaknya ponsel saat ini, Samsung merupakan salah satu vendor terbesar yang sudah dikenal oleh semua orang yang ada di dunia. Bahkan sudah terbukti banyak orang yang menggunakan Samsung, jika dibandingkan dengan merek lainnya.  Melihat bahwa Samsung semakin populer, banyak orang yang ingin mengetahui cara cek Hp Samsung asli atau palsu.

Pasalnya, dengan merek yang sudah populer ini banyak di salahgunakan oleh orang dengan membuat produk KW atau replica. Bahkan jika dilihat dari bentuk luarnya tidak memiliki perbedaan apapun, namun untuk hardware memiliki kondisi yang buruk. Maka sangat penting untuk mengetahui bagaimana membedakan hp Samsung asli dan palsu. Berikut adalah berbagai cara yang dapat anda lakukan.

Cara Mengecek Imei Samsung

1. Melalui Kotak Handphone

hp samsung asli atau tidak


Cara pertama untuk mengecek imei yang dimiliki Samsung, adalah melalui kotak handphone tersebut. Cara ini merupakan cara yang mudah, karena anda tinggal melihat informasi dari imei yang dimikiki ponsel tersebut. Anda dapar mencari bagian barcode garis yang ada di kotak. Untuk Samsung sendiri, biasanya akan di awali dengan angka 35.

2. Melalui Bagian Belakang Handphone

cara mengecek imei samsung asli atau palsu


Cara kedua untuk mengecek imei Samsung, adalah melalui handphone yang anda miliki. Cobalah non aktifkan handphone anda, lalu buka baterai dan temukan kode imei yang ada. Kode imei akan berlokasi sejajar dengan letak baterai yang anda miliki. Anda juga dapat menemukan bagaimana kode imei, yang sudah tertera di bagian belakang ponsel.

Cara Cek Imei Langsung Di Hp Samsung

1. Melalui Dial/USSD

cara mengecek imei samsung


Selain melalui kotak dan bagian belakang ponsel, anda juga bisa mengeceknya melalui dial/USSD. Anda dapat membuka panggilan *#06#, lalu tekan panggilan yes. Nantinya secara otomatis, anda akan mendapatkan informasi mengenai nomor imei Samsung anda. cara ini terbilang sangat mudah, pasalnya anda tinggal mengetikan nomro dial tersebut.

2. Melalui Pengaturan atau Settings

kode cek hp samsung


bukalah pengaturan atau settings, yang dimiliki oleh handphone Samsung anda
lalu pilihlah menu about to device, biasanya menu ini akan berada di bawah pengaturan.
Selanjutnya, pilihlah pilih status, nantinya anda akan langsung melihat nomor imei yang anda miliki.

Cek Imei Samsung Online

1. IMEI.info

Cek untuk imei Samsung dapat dilakukan secara online. Dalam hal ini IMEI.info merupakan salah satu website yang dapat anda gunakan, untuk melakukan pengecekan imei Samsung secara online. Website ini bahkan sudah digunakan cukup lama, karena kemudahan dalam penggunaannya. Website ini juga juga menyediakan berbagai layanan tambahan.

Website ini dapat membantu untuk melakukan pemeriksaan dan menanggapi masalah, dengan baik, mudah serta cepat. Bahkan bukan hanya Samsung, IMEI.info ini juga dapat di gunakan untuk mengatur dan melihat berbagai imei untuk semua perangkat yang ada.

2. IMEI Lookup database

Website yang satu ini, adalah salah satu website yang dapat memasukkan nomor homepage dan membantu untuk mendapatkan informasi yang anda butuhkan. Bahkan website yang stu ini, juga dapat mendukung banyak perangkat dan tablet yang anda miliki. Anda juga dapat melakukan pemeriksaan untuk informasi garansi, dari perangkat Samsung milik anda.

3. Lost and Stolen

Memang belum banyak yang mengetahui website yang satu ini. Website yang satu ini, memang sengaja dibuat untuk digunakan melakukan pemeriksaan nomor imei pada perangkat yang hilang. Disini anda juga dapat mencari perangkat anda, hanya dengan memasukkan nomor imei yang anda miliki. Bahkan semua perangkat juga dapat menggunakan website yang satu ini.

4. IMEI Pro

Website lainnya yang dapat membantu anda, untuk melakukan pengecekan imei secara online adalah IMEI pro. Website yang satu iniu, dapat digunakan untuk memeriksa semua operator bahkan hampir di semua Negara. Website ini juga membantu untuk melakukan pengecekan, untuk semua produsen dan juga model dari telepon.

Baca Juga :

Cara Cek Imei Samsung Online

1. Langkah pertama untuk anda yang ingin melakukan pengecekan imei Samsung secara online, adalah dengan membuka browser yang ada di komputer anda. Anda juga dapat melihatnya di perangkat lain, yang anda miliki. Setelah itu, jangan lupa untuk mengunjungi website resmi yang ada terkait untuk melihat informasi lebih lanjut mengenai imei yaitu www.IMEI.info.

cek imei samsung online

2. Setelah anda membuka link tersebut, nantinya anda dapat melihat sebuah kotak yang sudah di sediakan untuk memasukkan nomor imei yang tertera di ponsel Samsung anda.  Anda dapat memasukkan nomor tersebut, lalu memilih menu check, untuk dapat melihat bagaimana rincian perangkat yang anda miliki.

3.  Selanjutnya, nantinya anda akan mendapatkan rincian secara lengkap bagaimana perangkat yang anda miliki beserta dengan model dan produsennya. Jika anda menginginkan informasi yang lebih lanjut, anda dapat memilih menu read more, nantinya akan ditampilkan secara lebih lengkap.

Cara Mengecek Imei Samsung Asli atau Palsu

1. Lihat HP Dari Harga

Salah satu cara cek hp Samsung asli atau palsu adalah pastinya sudah memiliki imei asli atau palsu adalah, lakukan pengecekan harga. Jangan selalu mudah untuk tertarik dalam menggunakan produk, yang memiliki harga yang miring. Hal ini memungkinkan anda, bahwa kualitas yang dimilikinya tidak asli dan hanya tiruan.

Samsung yang memiliki imei palsu, sudah dipastikan tidak terbuat dari komponen yang berkualitas. Hal ini juga yang membuatnya di jual dengan harga yang murah. Untuk menghindari mendapat imei yang palsu, belilah dengan harga normal yang memiliki kualitas terbaik.

cara mengecek hp samsung bekas

2. Melakukan Pengecekan HP dari Kondisi Fisiknya

Untuk anda yang memang pencinta HP Samsung, pastinya anda akan mengetahui bagaimana bentuk fisik dari hp Samsung yang asli dan yang tiruan. Salah satu ciri khas jika ponsel Samsung yang anda miliki adalah palsu dan memiliki imei palsu, adalah dengan bodi yang dimilikinya lebih mengkliat bahkan terlalu berlebihan, lebih ringkih dan juga terkesan lebih murahan.

Jika dilihat dari fisiknya saja sudah tidak terlalu bagus dan terlalu rentan, maka hindari untuk membeli ponsel tersebut. Perhatikan baik-baik bagaimana ponsel tersebut memiliki fisik yang baik, dan dapat awet untuk digunakan. Hal ini juga akan mempengaruhi, bagaimana hp tersebut memiliki imei yang asli dan memang memiliki garansi untuk perlindungan ponsel tersebut.

3. Melakukan Pengecekan Dengan Kode Rahasia

Hp Samsung, memang diketahui memiliki kode rahasia dimana kode USSD ini khusus dan hanya bisa diakses oleh orang yang menggunakan Hp yang asli. Salah satu caranya yaitu, anda dapat mengetik *#0*# padamenu telepon yang anda miliki. Lalu selanjutnya klik Oke atau call. Nantinya akan langsung keluar beberapa data mengenai imei yang anda miliki, dan terbukti imei dan ponsel anda asli.

Itulah beberapa cara, untuk anda yang ingin mengetahui cara cek Hp Samsung asli atau palsu. Hal ini tentunya merupakan salah satu hal penting, melihat kualitas hp tiruan atau bahkan replica, sangat buruk. Pastikan bahwa sebelum anda membeli ponsel Samsung yang anda inginkan, anda memastikan bahwa hp tersebut memiliki imei asli.

Related posts