Top 9 Aplikasi Penghemat Baterai Di Hp Android, Bikin Lincah Seperti Baru

Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone anda tidak akan berfungsi dengan baik jika tidak ada baterai. Tingkat keawetan baterai masih menjadi keunggulan bagi masing-masing smartphone. Banyak perusahaan yang menciptakan inovasi terkait baterai yang tahan lama, termasuk Samsung. Namun ada beberapa seri  yang masih membutuhkan penghemat baterai Samsung maupun type hp lainnya seperti xiaomi, oppo, asus dll untuk support agar tahan lama.

Di dalam postingan kali ini akan mengulas beberapa aplikasi penghemat baterai terbaik menurut caramaiw.com yuk scroll sampai baawah.

Sebenarnya kita bisa saja menggunakan charger tambahan seperti powerbank, namun penggunaan powerbank ini sangat mengganggu dan membuat anda kurang nyaman karena harus menggenggam ponsel dan powerbank. Yang paling menguntungkan adalah mengoptimalkan daya baterai ponsel menggunakan beberapa aplikasi terbaik untuk smartphone Samsung anda, sehingga baterai anda tetap awet dan anda pun nyaman

1. Baterai Dokter

Aplikasi karya developer Color Joy adalah Baterai Dokter. Aplikasi ini memungkinkan pengguna  untuk bisa melakukan penghematan baterai dengan dengan menerapkan beberapa mode yang telah disediakan. Anda juga bisa menciptakan sendiri mode yang anda inginkan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi anda setelah mengetahui kondisi baterai.

Penghemat Baterai - Baterai Dokter

Kelebihan dari aplikasi ini adalah memungkinkan anda sebagai pengguna untuk bisa melihat aplikasi manakah yang paling sesuai menyerap daya yang besar. Dengan kelebihan ini maka penghematan dapat dilakukan tepat setelah pengguna mengaktifkan salah satu mode yang telah disediakan termasuk custom mode yang telah anda buat sendiri.

2. Battery Optimizer and Widget

Aplikasi Battery Optimizer and Widget bisa anda jadikan cara menghemat baterai pada smartphone Samsung anda. Dengan menggunakan aplikasi ini hanya perlu satu kali klik saja dan masalah terselesaikan. Anda dapat menekan tombol power save mode pada aplikasi setelah dilakukan pembersihan dan pengoptimalan oleh aplikasi pada smartphone. Anda bisa mengunduh aplikasi ini pada google play.

penghemat baterai terbaik

Keunggulan Battery Optimizer ini tidak hanya mengoptimalkan daya namun juga dapat digunakan sebagai pengoptimalan memory dan penyimpanan. Battery Optimizer dapat membersihkan RAM dari berbagai junk file yang bersarang, sehingga tidak hanya hemat baterai namun smartphone anda juga bisa bersih dari file sampah yang tida berguna dan menyita tempat pada memory anda

3. Greeenify

Aplikasi Greenify yang dapat digunakan untuk optimalisasi penggunaan daya baterai di smartphone Samsung anda. Aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi penghemat baterai pada umumnya yang biasanya mematikan fungsi aplikasi yang tidak digunakan. Aplikasi ini bekerja dengan cara membuat beberapa program yang tidak terlalu dibutuhkan untuk berhibernasi.

cara menghemat baterai

Dengan cara hibernasi ini ponsel tidak akan membutuhkan proses booting dari awal ketika aplikasi yang dihibernasikan tersebut dijalankan kembali. Hal ini bisa membuat daya baterai akan lebih optimal. Selain itu anda juga bisa memilih aplikasi mana yang akan anda hibernasi. Tentunya dengan cara ini penggunaan baterai akan lebih terkontrol lagi. cari di playstore yah untuk download dan menemukan aplikasi ini.

4. DU Batttery Saver By Magical Apps

Aplikasi berkonsep simpel ini selain tampilannya yang cantik juga menyediakan berbagai menu setting dan shortcut yang dapat memudahkan anda dalam mengatur konsumsi daya pada perangkat smartphone anda. DU Battery Saver & Phone Charger ini bisa melihat aplikasi mana yang boros daya dan mana yang dapat dimatikan tanpa mempengaruhi kinerja ponsel.

penghemat baterai samsung

Aplikasi ini dapat anda temukan dalam versi gratis di google play dan bisa anda download secara Cuma-cuma, atau anda juga bisa menggunakan versi berbayar seharga 3 doolar AS yang berani menjanjikan penghematan daya bahkan hingga 70% lebih tinggi melalui fitur tingkat lanjut seperti pembersihan background process yang tidak penting di smartphone. Dapatkan aplikasi pada app google playstore.

5. Green Battery – Power Saver Free, CPU better

Aplikasi ini pada awal munculnya dikenal dengan nama penghemat baterai. Tampilan baru  Green Battery – Power Saver Free, CPU better ini memberikan beberapa opsi yang dapat menambah masa pemakaian perangkat hingga beberapa jam lebih lama. Aplikasi ini dapat mematikan Wi-Fi, Bluetooth dan juga koneksi data secara otomatis saat tidak digunakan, atau dimatikan dalam waktu tertentu.

penghemat daya baterai

Selain itu aplikasi ini juga dapat diatur untuk bisa membatasi rentang waktu sinkronisasi data e-mail, foto, musik atau buku digital agar ponsel anda tidak terus menerus mengirimkan dan menerima data. Untuk versi gratisnya, aplikasi ini menyediakan shortcut pada berbagai pengaturan ponsel, dan untuk versi berbayar ada fitur tambahan seperti statistik baterai dan menghilangkan iklan.

Baca juga :

6. Avast Cleanup & Boost, Phone Cleaner, Optimizer

Avast ini merupakan pembuat virus. Namun dalam hal ini avast juga menawarkan aplikasi penghemat baterai Samsung yang mampu memprediksi dengan akurat kapan baterai smartphone anda akan habis. Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur yang dapat anda gunakan untuk mengatur aspek-aspek perangkat, seperti Wi-Fi, sinkron data, kecerahan yang bisa membuat boros baterai.

penghemat baterai samsung

Ada empat macam preset yang dapat anda pilih dan anda atur kembali sesuai dengan kebutuhan anda, yaitu Home, Work, Night dan Super Saving Emergency Mode. Aplikasi Avast Battery Saver ini dapat pula diatur berganti preset secara otomatis sesuai dengan pergantian status ponsel anda, misalnya ketika berganti dari jaringan kantor ke jaringam rumah.

7. Easy Battery Saver

Secara garis besar aplikasi penghemat daya baterai ini mempunyai fitur yang tidak jauh berbeda dengan DU Battery Saver. Akan tetapi aplikasi ini dapat menampilkan informasi tentang status level baterai anda pada halaman utamanya. Dengan adanya informasi tersebut akan sangat membantu anda untuk dapat mengetahui berapa daya energi yang dapat anda hemat.

 penghemat baterai terbaik

Easy Battery Saver ini mempunyai keunggulan dalm hal cara menggunakannya. Aplikasi ini mempunyai tampilan antar muka yang sederhana, sehingga mudah untuk dioperasikan walaupun anda baru pertama kali menggunakan aplikas ini. Anda bisa dengan mudah mendowload aplikasi ini pada Google Play secara gratis tanpa biaya apapun atau melalui link atas sebelah nomor 7.

8. MAX Battery – Battery Life Saver

Pernah panik saat baterai ponsel Samsung anda habis. Cobalah menggunakan aplikasi MAX Battery – Battery Life Saver yang akan mengingatkan anda ketika baterai ponsel anda menginjak 40%. Saat peringatan ini muncul, secara otomatis akan mematikan semua aplikasi yang saat itu sedang berjalan untuk bisa melakukan penghematan baterai.

cara menghemat baterai

Ketika daya pada ponsel anda tinggal 20%, aplikasi ini akan langsung mengaktifkan saver mode. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan otur stop battery draining apps yang berarti aplikasi ini dapat menghentikan semua aplikasi ketika ponsel sedang melakukan pengisian daya. Dengan cara ini maka daya pada ponsel anda akan cepat penuh. Anda bisa download aplikasi di playstore.

9. Kaspersky Mobile Antivirus

Aplikasi ini merupakan usungan dari Kapersky yang menawarkan keunggulan dalam me-reduce penggunaan daya pada ponsel Samsung anda. Pada aplikasi Kaspersky ini mempunyai fiturdimana akan memonitorisasi pada setiap aplikasi yang sedang berjala pada ponsel anda. Aplikasi gratis ini akan selalu memberikan notifikasi pada setiap aplikasi berdaya tinggi. Dapatkan aplikasi digoogle play.

penghemat daya baterai

Dengan adanya beberapa aplikasi yang dapat memuat daya baterai ponsel Samsung anda menjadi awet, tentu saja sangat berguna bagi anda. Terutama jika anda adalah orang yang sibuk dan mengendalikan semua pekerjaan menggunakan smartphone.

Related posts