Solusi Mudah Bagi Lupa Pasword Instagram Di Android

Instagram menjadi salah satu media sosial yang sangat banyak penggunanya, tentunya ketika melagukan registrasi maka setiap pengguna membuat password yang sifatnya rahasia.

Tetapi, karena lama tidak pernah log out dari ponsel android maka biasanya akan membuat Anda menjadi lupa password yang dibuat. Tetapi, tak perlu khawatir ketahui solusi paling mudah untuk Anda yang lupa email dan password instagram.

Sebaiknya sebagai pengguna instagram yang baik maka janganlah Anda memberikan password kepada orang lain karena aplikasi yang satu ini juga memiliki berbagai data yang sifatnya rahasia. Bahkan, apabila Anda salah memberikan password kepada orang lain maka bisa saja orang tersebut mengganti password Anda.

Untuk mengatasi permasalahan lupa password maka Anda bisa menghubungkannya dengan nomer telephone atau bisa juga menggunakan akun facebook untuk bisa log in di akun instagram pada ponsel android.

Cara Mengatasi Lupa Password Instagram di Android

Bagaimana cara mengatasi masalah lupa password instagram pada akun media sosial langsung di ponsel android? ketahui informasi lebih detailnya dalam uraian yang terdapat dalam list di bawah ini.

1. Melalui Website Instagram di Browser

Ketika Anda lupa password intagram pada ponsel android maka Anda mengatasinya dengan mengatur ulang kata sandi melalui sebuah website.

Nah, langkah pertama yang harus dilakukan dalam cara mengetahui password instagram yang lupa masukan email, telepon, atau Anda juga bisa menggunakan nama pengguna pada kolom yang sudah disediakan.

cara melihat password instagram sendiri

Setelah itu, Anda bisa langsung klik tombol atur ulang kata sandi dengan input username, email, dan nomor telephone. Setelah itu, maka akan ada sebuah pop-up notifikasi berisi informasi bahwa link untuk mereset password yang sudah dikirimkan ke email Anda.

Nah, Anda bisa buka email Anda sesuai dengan notifikasi yang diterima.

lupa pasword instagram

Kemudian cari pesan dari Instagram yang berkaitan lalu reset password kemudian Anda bisa langsung klik tombol Reset Password. Untuk reset password selanjutnya maka Anda akan diarahkan ke pengaturan ulang.

Setelah itu, klik atur ulang kata sandi untuk menyimpan perubahan password. Jika berhasil mereset password maka Anda akan langsung diarahkan ke halaman utama akun Instagram.

2. Melalui Aplikasi Instagram (Android)

Berikutnya Anda dapat mereset ulang password melalui aplikasi Instagram. Nah, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuka aplikasi Instagram pada ponsel android kemudian login kemudian pilih forgot your login details lalu Get help signing in.

Setelah itu, reset Instagram kemudian atur ulang passwordnya dengan cara yang lebih detail seperti cara di bawah ini.

Nomor Telepon

Pertama hal pertama untuk mengatasi lupa password menggunakan nomor telepon Anda yang terdaftar pada akun Instagram Anda. Kemudian klik tombol Next maka Anda akan mendapatkan link reset password melalui email dengan cara mengetuk opsi send an email.

Setelah itu, maka akan muncul sebuah pop-up notifikasi link untuk masuk ke akun instagram yang sudah dikirimkan ke email.

Email

Selanjutnya, Anda bisa langsung buka email kemudian buka pesan dari Instagram yang berisi notifcation. Kemudian klik tombol Log in as kemudian ketik nama akun Anda kemudian bisa langsung login ke akun Anda. Setelah itu, Anda bisa langsung mereset password Anda dengan klik link reset your Instagram password.

jika lupa password instagram

Setelah itu, lupa password instagram tanpa email dapat diatasi dengan diarahkan ke halaman change password kemudian memasukan password baru pada kolom yang tersedia. Kemudian klik ikon checklist yang ada di sudut kanan atas untuk menyimpan password terbaru.

SMS

Berikutnya, jika lupa password instagram Anda juga dapat mengirimkan link untuk reset password melalui SMS dengan melakuka cara mengetuk opsi Send an SMS. Setelah itu akan muncul pop-up notifikasi dengan link untuk reset password yang akan dikirim ke nomor telepon Anda yang sudah didaftarkan pada akun Instagram Anda.

lupa password instagram dan email

Dengan demikian maka Anda bisa langsung membuka aplikasi messaging yang berisi link reset password Instagram. Setelah itu maka Anda bisa langsung klik link yang terdapat pada pesan tersebut untuk mengatur ulang password. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman Change Password kemudian klik ikon checklist yang berada di sudut kanan atas untuk menyimpan perubahan.

lupa password instagram tanpa email

3. Melalui Username

Selanjutnya, Anda bisa mengatasi permasalahan lupa password instagram melalui username, tetapi Anda memang harus membuka aplikasi instagram kemudian masukkan username Instagram Anda, setelah itu klik tombol Next.

1 Melalui Email

Langkah pertama untuk mengatasi permasalahan lupa password instagram dengan username dapat diatasi menggunakan email untuk mengirimkan link untuk reset password melalui email dengan cara mengklik opsi Send an Email. Dengan demikian maka akan muncul pop-up notifikasi link untuk masuk ke akun yang sudah dikirimkan ke email.

=>Selanjutnya, Anda harus membuka email yang berisi pemberitahuan dari Instagram. Setelah itu, Anda bisa klik tombol Log in as kemudian nama akun Anda untuk login ke akun atau bisa juga mereset password dengan mengklik link reset your Instagram password.

2 Melalui SMS

Dengan menggunakan cara mengatasi lupa password instagram dan email melalui username maka Anda bisa mengatasinya melalui SMS. Setelah akan muncul pop-up notifikasi ink untuk reset password akun Instagram yang sudah dikirimkan ke nomor telepon.

=>Berikutnya, buka pesan dari Instagram kemudian klik link reset password Instagram. Setelah itu, Anda bisa langsung mengatur ulang password akun dengan memilih halaman Change Password. Setelah itu, masukkan password baru Anda pada isian yang tersedia kemudian klik ikon checklist untuk menyimpan perubahan.

Baca juga :

4. Email

Berikutnya, cara melihat password instagram sendiri Anda juga dapat mengatasi permasalahan lupa password di android melalui email. Nah, masukkan email yang sudah terdaftar pada akun Instagram Anda lalu klik tombol Next. Setelah itu, Email Anda dapat mengirimkan link untuk reset password melalui email dengan cara klik opsi Send an Email.

Setelah itu, maka akan tampil pop-up notifikasi link untuk masuk ke akun instagram yang dikirimkan ke email. Selanjutnya, buka email untuk mengecek pesan dari Instagram yang berisi pemberitahuan. Berikutnya, Anda bisa klik tombol log in as nama akun kemudian bisa langsung login ke akun untuk mereset password.

Nah, setelah selesai maka Anda bisa langsung mengklik reset your Instagram password yang akan langsung diarahkan ke Change Password. Setelah itu, Anda bisa memasukan password baru pada isian yang tersedia. Dengan demikian maka Anda bisa langsung ketuk ikon checklist untuk menyimpan perubahan.

Dengan demikian dari kesemua cara maka Anda juga bisa mengirimkan link untuk mengatasi lupa pasword instagram untuk reset password melalui SMS. Kemudian akan tampil pop-up notifikasi bahwa link tersebut untuk password akun Instagramnya untuk dikirimkan ke nomor telepon yang sudah didaftarkan ke akun Instagram.

Related posts