Simple Kok, Cara Keluar Dari Gmail Di Aplikasi HP Android

Dalam menggunakan hp android memang harus terhubung dengan satu akun gmail, ketika Anda ingin menjual hp maka sebaiknya menghapus akun gmailnya terlebih dahulu agar akun Anda tidak disalahgunakan oleh orang lain. Bagaimana cara logout gmail di android? ternyata caranya cukup mudah untuk dilakukan hanya dengan beberapa langkah saja pastinya.

Perlu diketahui bahwa terkadang untuk mengingat beberapa langkah tersebut dapat dikatakan cukup sulit untuk beberapa orang. Nah, untuk menghapusnya dengan cara paling mudah bisa langsung mereset akun data di hp android Anda sehingga datanya akan hilang semua. Dengan demikian Anda harus memback up datanya pada PC ataupun ponsel lainnya sehingga file Anda tetap ada.

Ketahuilah bahwa gmail menjadi salah satu jasa pembuat email paling mudah untuk disematkan menjadi akun dalam google play store dalam smartphone. Apabila Anda sudah me log out satu akun gmail biasanya tetap bisa log in kembali secara otomatis sehingga lakukanlah cara mengeluarkan akun gmail secara permanen.

Cara Keluar dari Gmail di Aplikasi HP Android

Sebenarnya cara keluar dari akun gmail di aplikasi hp android sangatlah mudah, tetapi memang diperlukan langkah paling tepat agar dapat menghapusnya secara permanen. Bagi Anda yang belum mengetahui caranya maka simaklah seputar penjelasan yang terdapat dalam uraian list di bawah ini.

logout gmail di android

1. Menu Pengaturan

Bagaimana cara logout gmail di android secara permanen agar akun tersebut tidak digunakan oleh orang lain ketika sudah dijual? Ternyata tidak semua orang mengetahui cara log out akun gmail yang sebenarnya sangatlah mudah. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu sebaiknya Anda membuka menu pengaturan di ponsel smartphone.

Mengapa harus menu pengaturan? Ketahuilah bahwa menu pengaturan tersebut memang yang biasanya mengatur penggunaan akun gmail yang terhubung dengan Play Store. Sebelum Anda melogout akun gmail pada sebuah Play Store maka sebaiknya memang memastikan terlebih dahulu bahwa sudah tidak akan menggunakannya lagi di ponsel tersebut.

Apabila Anda ingin mengganti akun gmailnya maka bisa log in terlebih dahulu dengan akun gmail terbaru sehingga nanti ketika dihapus akun gmailnya sudah bisa langsung dihapus. Dengan demikian Anda akan lebih mudah untuk mendownload berbagai aplikasi lewat akun Play Store.

2. Pengaturan Umum Pilih Akun

Langkah berikutnya yang harus dilakukan dari cara keluar dari gmail hp yaitu buka pengaturan umum kemudian pilih akun. Nah, dalam menu akun tersebut tentunya sudah tertera adanya akun gmail yang sudah terhubung. Dengan demikian tentunya akan lebih memudahkan Anda untuk menghungkan akun gmail dengan aplikasi Play Store.

Jadi, ketika tidak ada akun google yang terhubung dengan aplikasi Play Store maka Anda memang tidak bisa mendownload berbagai aplikasi. Apabila Anda mengeluarkan akun gmail maka sebaiknya memang sudah menyediakan akun gmail sebagai gantiya. Tetapi, jika ingin menjual ponsel Anda maka memang harus melog out akun gmailnya agar tidak disalahgunakan oleh pembelinya.

Hal tersebut tentunya dikarenakan karena akun gmail dalam ponsel ataupun smartphone memang sangatlah bersifat pribadi dan privacy sehingga tidak dapat diakses oleh orang lain pastinya.

3. Tap Google

Ketahuilah bahwa gmail memang sangatlah terikat dengan akun google sehingga Anda memang harus membuka akun google terlebih dahulu. Nah, apabila sudah pernah masuk ke dalam akun google dengan beberapa akun gmail yang berbeda maka sebaiknya Anda memilih akun yang akan di log out dengan menekan akun gmailnya.

Langkah berikutnya yang harus dilakukan untuk keluar dari akun google yaitu tap akun google kemudian pilih akun mail yang akan dihapus. Dengan demikian tentunya memang akan sangat memudahkan Anda untuk mengakses ponsel android Anda dengan akun gmail terbaru.

Ketika Anda sudah memilihnya maka pastikan terlebih dahulu bahwa akun gmail tersebut yang benar-benar akan dihapus.

4. Pilih Tombol Hapus Akun

Untuk langkah yang terakhir dalam logout gmail di android yaitu pilihlah tombol hapus akun. Apabila sudah menekannya maka akun gmail tersebut akan secara otomatis terhapus. Sebenarnaya cara log out gmail tersebut memang cukup mudah bukan? Anda dapat menghapuskan dalam waktu cepat apabila sudah mengetahui beberapa langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya.

Dengan demikian tentunya akan lebih memudahkan Anda untuk melog out akun gmail yang terhubung dalam ponsel android Anda. Untuk menghapus akunnya maka Anda tidak harus membuka menu gmail, tetapi hanya perlu membuka menu pengaturan akun lalu mengeluarkan akun gmailnya.

Baca Juga :

Bisakah Log In Ulang dengan Gmail yang Sama?

Setelah Anda menghapus akun gmail tentuya Anda bertanya-tanya apakah masih bisa log in ulang pada akun gmail yang sama? Ternyata walaupun Anda sudah logout gmail di android maka masih bisa mengakses akun gmail tersebut dengan log in ulang di ponsel android Anda ataupun bisa juga langsung melog in ulang di hp androd yang baru.

Oleh karena itu, Anda dapat secara aman melog out akun gmail Anda kemudian log in ulang tetapi jika Anda lupa password akun gmail Anda maka cukup sulit untuk melogin ulang di ponsel android.

Bisakah Log Out langsung dari Aplikasi Gmail?

Sudahkah Anda mengetahui cara log out langsung dari aplikasi gmail langsung tanpa melalui menu pengaturan? Ternyata ketika Anda log in ke aplikasi gmail bisa langsung terhubung ke akun android, ini dia seputar informasi lebih detailnya untuk Anda.

cara keluar dari gmail hp

1. Masuk Akun Gmail

Apabila Anda ingin log out akun gmail maka langkah yang harus Anda lakukan yaitu masuk aplikasi gmail akunnya terlebih dahulu. Biasanya ketika Anda log in langsung di menu aplikasi gmail maka  berikutnya Anda memang akan langsung terhubung di aplikasi Play Store. Dengan demikian tentunya akan lebih memudahkan Anda untuk mengakses aplikasi dalam menu play store di hp android Anda.

2. Buka menu tiga garis tidur

Langkah berikutnya untuk logout gmail di android dari aplikasinya yaitu buka menu tida garis tersebut di bagian pojok kiri atas. Tentunya, cara log out langsung dari akun gmail memang sangatlah mudah bukan? jadi Anda dapat langsung keluar dari akun gmail dan akun pnsel android Anda.

Tetapi sebenarnya memang lebih mudah keluar atau log out dari menu pengaturan dibandingkan dengan log out dari menu aplikasi gmail langsung.

3. Pilih Setelan > Tiga Titik Pojok Kanan Atas > Kelola Akun.

Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat screenshoot diatas untuk memudahkan dan menemukan letak menu sehingga tak perlu kebingungan.

logout gmail di android
 

4. Step terakhir pilih akun gmail anda > lanjut scroll kebawah sendiri dan Hapus > OK

Penyebab Akun Gmail Tidak Dapat Log Out di HP Android

Terkadang akun gmail memang tidak dapat log out pada sebuah hp android, hal tersebut biasanya terjadi karena android tersebut tidak memiliki akun gmail yang lain. Dengan demikian maka sebaiknya Anda memang harus log in ulang dengan akun gmail terbaru.

Apabila Anda lupa password akun gmail Anda biasanya juga akan kesulitan untuk logout gmail di android sehingga sebaiknya Anda memang harus melakukan langkah tepat untuk keluar dari akun gmail yang terhubung pada ponsel hp android.

Related posts