Ini Dia 12 Aplikasi Android Editan Foto Kartun Terbaik Untuk Anda

Siapa si yang tak suka berfoto di jaman yang serba teknologi ini? Yaps, orang berlomba-lomba menghasilkan karya foto yang sangat menarik, untuk di-upload ke akun jejaring sosial mereka masing-masing. Tentu jika semakin banyak like yang didapatkan, maka orang akan semakin  bangga dengan hasil jepretannya.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka salah satu hal yang dilakukan adalah mengedit foto agar terlihat lebih bagus. Lalu, apa aplikasi edit foto yang sedang booming saat ini? Kabar terbaru untuk Anda, agar menghasilkan foto terbaik dan terindah untuk mendapatkan like dari banyak orang, maka bisa menggunakan aplikasi edit foto kartun.

Yaps, dengan membuat foto seperti efek kartun, tentu tak hanya akan membuat unik saja, melainkan juga membuat penasaran, siapa yang menjadi objek fotonya. So, langsung saja, berikut ini aplikasi edit foto kartun yang paling terbaik dan terbaru 2019.

1. Medibang Paint

editan foto kartun

Banyak para desainer memakai aplikasi android ini untuk menggaris hingga membentuk wajah ataupun pose anda layaknya kartun. Selain itu banyak tool fitur yang diberikan untuk mengeksplorasi aktifitas menggambar efek kartu mulai dari bentuk wajah rambut alis lalu diberikan warna yang pas sesuai kulit dan baju yang dikenakan. Untuk yang masih pertama kali install atau tahu bisa cari tutorial di youtube cara edit foto menjadi vector kartun di medibang.

2. Ibis Paint X

edit foto jadi kartun

Layaknya software editing photo seperti adobe photoshop kamu perlu mencoba aplikasi ini yaitu Ibis Paint X selain gratis kamu bisa mengasah kemampuan desain foto menjadi vector kartun tentu saja mudah bila sering mengasah dan mengulik banyak tool serta fitur yang telah tersedia, selamat mencoba.

3. PicsArt

Siapa sih yang tak kenal dengan aplikasi PicsArt? Yaps, salah satu edit foto terbaik ini menyediakan banyak fitur menarik seperti fitur frame, teks, filter, stiker, crop, stiker, hingga rotate. Nah, kabar bahagianya, sekarang aplikasi ini juga menyediakan fitur terbaru berupa efek kartun, hingga Nampak seperti karikatur.

editan foto jadi kartun

Tak sampai disitu saja, yang menarik dari aplikasi ini adalah, Anda bisa menggunakan karikatur pensil yang mampu membuat karakter lain seperti di komik. Tambahan beberapa fitur seperti vintage, lomo, dan lainnya tentu akan membuat hasilnya lebih memuaskan dan keran.

4. Infinite Design

Tak kalah hebat dengan aplikasi sebelumnya, Infinite Design juga memberikan Anda tools yang sangat lengkap untuk mengedit berbagai foto, mulai dari efek warna, crop, hingga yang paling menarik adalah efek kartun.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakan efek layaknya memakai laptop/pc atau komputer untuk memperindah tampilan foto. Bahkan aplikasi edit vector ini bisa diatur agar tak terlalu gelap atau terang. Sehingga itu akan membuat foto semakin menarik.

editan foto menjadi kartun

Kabar baiknya lagi perlu kesabaran, Anda bisa membuat sebuah efek yang sangat menarik, yakni hitam dan berwarna. Artinya adalah, dibagian tertentu Anda bisa membuatnya menjadi gelap, sedangkan untuk beberapa bagian lainnya bisa dibiarkan berwarna. Sangat keren bukan?

5. Moment Karikatur Kartun Cam

Untuk aplikasi edit foto kartun yang satu ini, memiliki ketertarikan tersendiri yang mampu membuat Anda tambah eksis. Bagaimana tidak, aplikasi ini memiliki banyak karikatur seperti emoji lucu yang bisa Anda gunakan, bahkan bisa secara langsung mengedit foto dan membuatnya menjadi karikatur.

editan foto kartun emoji

Tak heran jika aplikasi ini memiliki jutaan pengunduh, sebab fitur-fitur yang disajikan sangat banyak. Nah, beberapa fitur yang bisa Anda gunakan seperti efek mata, rambut, hingga senyuman.

6. Editor Foto Sketsa

Aplikasi edit foto layaknya kartun yang satu ini tentu taka sing untuk Anda bukan? Yaps, Editor Foto Sketsa atau yang biasa disebut juga dengan hitam putih maupun layaknya komik kartun ini merupakan aplikasi untuk mengubah efek sketsta yang banyak digunakan di Indonesia. Dan yang menarik dari aplikasi ini adalah, Anda bisa memiliki beberapa fasilitas efek yang akan digunakan, kemudian gabungkan dengan foto Anda.

editan foto kartun sketsa

Hasil yang akan didapatkan, tentu efek karikatur lumayan sempurna, dengan foto wajah yang sedang berpose yang unik dan menarik. Dan yang menarik lainnya adalah, pengguna bisa menggunakan beberapa bahasa yang Anda sukai.

Baca Juga :

7. Cartoon CoolArt – Kartun Foto

CoolArt, pernah mendengar aplikasi ini? Nah, aplikasi edit foto kartun yang satu ini memiliki kelebihan dibandingkan lainnya, yakni mampu membuat foto Anda tampak seperti seperti kartun yang dilukisan menggunakan tangan. Untuk cara pemakaiannya pun sangat mudah, sehingga pengguna lebih nyaman, sebab didukung pula dengan interface yang sederhana.

edit foto jadi kartun

Untuk fitur yang dimiliki, tentu sangat banyak, dimana Anda bisa memilih mana karikatur yang akan digunakan, serta dapat disesuaikan dengan foto yang dihasilkan. Lebih menariknya lagi, terdapat banyak fitur lainnya yang tak kalah menarik seperti vintage, crop dan lainnya.

8. SketchBook

Sungguh menarik aplikasi edit foto terbaik ini, sebab Autodesk Inc Anda bisa membuat real time yang member efek kartun sejarah langsung melalui goresan pena pensil maupun kuas.

Untuk menggunakannya, Anda bisa memilih efek yang diinginkan, kemudian mulai mengambil gambar. Jadi, nantinya efek kartun ini nantinya juga akan menampilkan gambar pensil, minyak, cat air, sketsa dan lainnya agar memperindah foto.

editan foto jadi kartun

Dengan kemudian tersebut, maka kelebihan dari aplikasi ini adalah, Anda perlu memilih foto untuk dibuat kartun, namun bisa mengedit secara langsung yang kemudian hasilnya akan berubah menjadi kartun.

Terakhir yang menarik dari foto ini adalah, terdapat juga fitur edit profesional agar menjadi kartun. Menarik bukan?

Baca Juga :

9. Cartoon Photo

Menggunakan nama Cartoon Photo, aplikasi ini menyediakan foto efek kartun menggunakan fitur real-time. Jadi, nantinya Anda akan disajikan beberapa pilihan efek kartun pada aplikasi, yang kemudian digunakan untuk mengatur karakteristik efek yang telah dipilih.

editan foto menjadi kartun

Tak hanya foto secara langsung saja, Anda juga bisa menggunakan foto yang pernah diambil kemudian di edit menggunakan aplikasi ini. Jadi, cukup pilih foto kemudian lakukan editing dengan fitur unik dan menarik, maka foto Anda akan sangat mengesankan.

10. Cartoon Art Pics Photo Editor

 

editan foto kartun filter

Sedangkan untuk aplikasi edit foto kartun yang satu ini khusus untuk membuat efek kartun pada foto. Dan yang menarik adalah terdapat lebih dari 30 efek kartun yang bisa Anda gunakan, sehingga foto akan semakin banyak dan menarik. Bahkan, Anda juga bisa menikmati kenyamanan tatap muka, sebab bisa secara langsung meng-upload hasil editan ke jejaring sosial seperti Instagram, Facebook atau lainnya.

11. Pixlr

Meski memiliki nama Pixlr, namun pengembangnya berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Yaps, aplikasi besutan 123RF Limited ini, memiliki fitur dan tool unutk menjadikan mirip efek kartun yang dapat anda pilih. Dimana dari beberapa efek tersebut, bisa secara langsung ditampilkan melalui layar smartphone, bila Anda ingin mengambil foto.

edit foto jadi kartun

Kabar baiknya, aplikasi ini tak hanya digunakan untuk membuat edit foto wajah saja, melainkan juga untuk mengatur kualitas foto serta resolusinya. Dengan begitu, tentu Anda dapat memotret sesuai dengan resolusi yang diinginkan.  Terakhir yang menarik dari aplikasi ini adalah memiliki fitur sensitivity, color saturation serta masih banyak lainnya.

12. Photo Editor – Cartoon Art Filter

 

editan foto jadi kartun

Rekomendasi terakhir aplikasi edit foto kartun adalah Photo Editor – Cartoon Art Filter. Untuk aplikasi ini memiliki fitur utama untuk membuat foto Anda menjadi karikatur.

Dan yang menarik lainnya adalah, Anda bisa menggunakan fitur menarik lainnya seperti Artisto, light, sketch, efek drawing dan masih banyak lainnya. Dan yang menarik dari aplikasi ini adalah, memiliki interface sangat sederhana, sehingga pengguna lebih mudah memainkannya.

Dapat dipastikan, bahwa hampir setiap orang memiliki aplikasi edit foto. Tentu bukan tanpa alasan, karena untuk membuat foto yang diupload ke jejaring sosial lebih menarik. Dan yang pasti, tujuannya untuk mendapat banyak like dari pengguna lainnya. So, dari 10 aplikasi edit foto kartun terbaik dan terbaru tersebut, maka yang menjadi pilihan Anda?

Related posts