Cara Setting APN Indosat Ooredoo 4g Lte Android Tercepat Terbaru

Memiliki permasalahan internet Indosat down atau lemot? Mungkin hal tersebut disebabkan karena setting APN yang tidak tepat. Dengan demikian maka Anda harus mengubah setting apn indosat ooredoo terbaru di ponsel android dengan tepat dan benar agar jaringan internet tetap lancar dan cepat sehingga bisa digunakan untuk berbagai download ataupun upload foto dengan kecepatan maksimal.

Tidak semua orang mengetahui apa itu APN, ketahuilah bahwa APN merupakan acses point name yang akan sangat membantu dalam menghubungkan perangkat dengan internet. Apabila Anda mengalami permasalahan dalam koneksi jaringan internet maka faktor utamanya bisa dikarenakan APN yang tidak tepat sehingga harus mengubahnya melalui setting.

Jadi, bukan ponsel Anda yang rusak tetapi jaringan APN yang tidak tetap. Ketahuilah bahwa 4G kini menjadi jaringan tercepat sehingga setiap ponsel tentunya harus mengubah setiap jaringan APNnya menjadi 4G. Apabila masih menggunakan 3G memang sekarang ini jaringan GSM Indosat Ooredo Anda akan menjadi melemah.

Cara Setting APN Indosat Ooredoo di Android

Bagaimana cara setting APN indosat ooredo di posel android Anda yang menjadi lebih mudah? Untuk mengetahui penjelasannya maka simaklah penjelasan yang lebih detail dalam uraian cara paling tepat di bawah ini.

1. Buka Pengaturan Mobile Network

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam setting apn indosat ooredoo terbaru menjadi cepat yaitu bukalah menu setting pada ponsel android Anda. Setelah itu, pilihlah menu network dan internet kemudian pilih opsi mobile network. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa APN sangat berkaitan dengan koneksi jaringan internet.

Dengan begitu maka Anda harus membuka menu pengaturan koneksi internet agar dapat mengubahnya sehingga koneksi internet yang digunakan menjadi sangat cepat dan lancar dengan mengubahnya menjadi APN 4G LTE dari Indosat Ooredo.

setting apn indosat ooredoo terbaru

2. Pergi ke Pengaturan => Kartu Dual SIM > SIM >Nama Jalur Akses.

Untuk langkah berikutnya maka Anda bisa memilih pengaturan APN kemudian bisa langsung masuk ke menu Network Setting. Setelah itu, Anda bisa langsung melanjutkan pilihan dengan mengklik menu advanced lalu pilih opsi access pint names (APN). Setelah itu, di halaman APNs akan terdapat pengaturan baru lalu bisa langsung klik tanda plus “+”.

Setelah masuk ke pengaturan APN maka Anda bisa melanjutkan untuk tahap perubahan APN ke menu selanjutnya. Sebelum melakukan perubahan maka sebaiknya pilihlah daftar settingan yang paling tepat untuk ponsel android Anda.

3. Atur Setting APN

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa dalam melakukan setting apn indosat ooredoo tercepat maka harus mengaturnya sesuai dengan daftar APN yang tersedia ataupun menuliskan pengaturan setting APN secara manual sehingga dapat mempercepat koneksi internet pada ponsel android Anda.

Dengan demikian tentunya ponsel android Anda tidak akan menjadi lambat untuk mengakses informasi, mengunggah foto, ataupun mendownload file. Tak heran apabila hingga sekarang ini akan semakin memudahkan Anda untuk memiliki koneksi internet cepat menggunkan indosat ooredo 4G. Bisa anda temukan kumpulan apn terbaru dengan scrool kebawah artikel ini.

4. Simpan Setting APN

Apabila sudah mengatur perubahan setting APN dengan tepat maka selanjutnya Anda bisa langsung klik save dengan mengklik bagian titik tiga dipojok atas. Setelah itu, selanjutnya APN sudah berjalan sesuai dengan yang Anda inginkan untuk mendapatkan koneksi yang sangat lancar.

Perlu diketahui bahwa Anda bisa menyimpan berbagai setting daftar APN dari indosat ooredo ketika sedang dalam koneksi lambat maka bisa memilihnya yang paling tepat untuk mempercepat koneksi atau jaringan internet tersebut.

Cara Setting APN Indosat Ooredoo di iPhone

Selain terdapat cara untuk mensetting APN indosat ooredoo 4G LTE pada ponsel android maka Anda juga dapat melakukan setting di IOS atau Iphone. Belum mengetahui caranya? Yuk simak penjelasannya yang terdapat di bawah ini.

1. Buka Pengaturan Cellular

Langkah pertama setting apn indosat ooredoo 4g plus yang harus dilakukan yaitu membuka menu pengaturan celluler kemudian memilih menu setting kemudian pilih opsi celluler. Sama halnya dengan setting APN pada ponsel android, tentunya APN memang menjadi pengaturan jaringan internet yang sangat berkaitan dengan provider selluler yang Anda gunakan.

2. Mulai Setting APN

Untuk langkah yang kedua maka Anda bisa langsung memilih opsi cellular data network. Nah, kemudian Anda bisa langsung mengatur data setting APN di iphone dengan format yang paling tepat agar membuat koneksinya menjadi lebih berjalan cepat.

Dua APN Alternatif Manual

Sudah tahukah Anda mengetahui dua APN alternatif yang dapat dilakukan dengan cara manual? Untuk lebih mengetahuinya maka simaklah penjelasan yang terdapat di bawah ini.

1. Setting APN Indosat 4G

Untuk format setting APN Indosat 4G 2019 yang pertama yaitu ubahlah menjadi data dengan

setting apn indosat ooredoo 4g plus

Nama : Indosat,
APN : internet,
kemudian bagian proxy, port, username, password, MMS proxy, MMS port Kosongkan
MCC 510, dan MNC 01
Authentication type dikosongkan semua.
APN type : default,supl
APN protocol : ipv4,
dan APN roaming protocol : ipv4.

2. Setting APN Indosat 2019

Kemudian setting APN kedua direkomendasikan untuk pengguna Super Internet dengan memiliki kecepatan hingga 42 Mbps yang memiliki jaringan DC-HSPA+ dengan merubah format name indosat super internet .

APN : Indosatgprs
proxy : 10.19.19.19
port : 8080
username indosat : password indosat,
MMS proxy dan MMS port dikosongkan, MCC 510, MNC 01,
Authentication type default, APN type default,supl
APN protocol ipv4, APN roaming protocol ipv4.

Baca Juga :

Setting APN Indosat 4G Tercepat 2019

setting apn indosat ooredoo 4g


Anda juga dapat melakukan setting apn indosat ooredoo 4g android dengan berbagai cara manual yaitu melalukan setting APN Indosat 4G Tercepat 2019 dengan mengubah setting APN indosat ooredo dengan nama  APN sesuai keterangan di bawah ini, kemudian tidak perlu melakukan pengaturan proxy dll tidak perlu diatur lagi. Kemudian Anda juga bisa mengubah beberapa dengan mengubah data APN tanpa harus mengatur proxy dan lainnya lagi.

setting apn indosat ooredoo tercepat

Berikutnya Anda juga dapat melakukan setting APN Indosat 4G dengan memilih indosat apn 3 kemudian pilih APN dengan kode internet tanpa melkaukan pengaturan proxy dan yang lainnya. Atau bisa juga mengubah nama APN indosat apn 4 kemudian mengubahnya dengan indosatooredoo.com tanpa harus melakukan pengaturan proxy dll tidak perlu diatur lagi.

Selanjutnya, Anda juga dapat melakukan setting apn indosat ooredoo 4g stabil dengan memilih

APN : wap.indosat-m3.net
dengan Server: nakula.indosat.com

kemudian APN: 363.net
server: 8.8.4.4

APN: mms.satelindogprs.com
dengan username: satmms dan password: satmm

APN: indosatunlimited/indosatgprs
dengan server: indosatm2.com,

APN: internet.globe.com.ph dengan server: 8.8.8.8 atau google.com.

Kemudian APN: vodafone
server: wap.vodafone.com
Autentikasi: Tidak Ada
server: www.google.com. APN: internet, Server: 8.8.8.8 dan

juga APN: indosatooredoo.com / indosatm2
dengan username: indosat
yang memiliki password: indosatgprs
dengan server: 202.155.0.25

Related posts