Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi

Sebagai platform video paling luas sedunia kini youtube memang semakin populer di kalangan masyarakat yang digunakan oleh semua kalangan usia dari anak muda hingga orang tua. Hal tersebut dikarenakan banyak konten video yang menarik, tidak hanya dari segi musik tetapi juga banyak sekali video yang berisi informasi penting.

Ketika menyukai konten video tersebut pastinya ingin mengetahui cara menyimpan video youtube ke galeri dengan cepat, tanpa aplikasi.

Youtube sebenarnya sudah memberikan fitur untuk menyimpan video secara offline sehingga dapat mendownloadnya terlebih dahulu kemudian bisa menontonnya lagi dengan membuka aplikasi youtube kemudian membuka menu offline sehingga tidak akan menghabiskan data untuk menonton berbagai video dengan konten yang dianggap menarik.

Nah, sekarang ini memang sudah terdapat cara pengunduhan video youtube langsung ke galeri tanpa menggunakan aplikasi sehingga tidak akan menambah kapasitas penyimpanan di ponsel Anda.

Dengan menyimpan video youtube ke galeri tanpa aplikasi jauh lebih simple, Sudahkah Anda mengetahui bagaimana cara menyimpan video youtube langsung ke galeri tanpa menggunakan aplikasi? Untuk lebih mengetahui caranya maka ketahui penjelasan yang terdapat di bawah ini sehingga tanpa apk dan tidak perlu menggunakan aplikasi ketiga.

1. Buka Youtube

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam cara menyimpan video youtube ke galeri yaitu buka aplikasi youtubenya. Apabila di hp android Anda tidak terdapat aplikasi tersebut maka sebaiknya bisa membuka situsnya di website. Ketika Anda sudah membuka website maka selanjutnya Anda bisa memilih video yang akan didownload untuk langsung disimpan ke dalam menu galeri.

Ketahuilah bahwa Anda harus membuka videonya terlebih dahulu kemudian baru bisa menyimpannya langsung ke galeri tanpa menggunakan aplikasi ketiga sehingga proses penyimpannya sangatlah mudah. Bahkan, Anda juga bisa menyimpan videonya dalam jumlah lebih dari satu.

Oleh karena itu, tak heran apabila sekarang ini memang semakin banyak orang yang semakin mudah mendownload video dari aplikasi youtube dalam segala resolusi sesuai yang diinginkan agar tidak memenuhi kapasitas ruang penyimpanan di ponsel Anda.

cara menyimpan video youtube ke galeri

2. Pilih Video Atau Juga Bisa Klik Icon Titik Tiga di Bagian Pojok Kanan Atas

Perlu diketahui bahwa cara menyimpan video youtube ke galeri dengan aplikasi sebenarnya memang sangat banyak karena sekarang ini memang sudah banyak aplikasi yang sengaja dibuat untuk mendownload video di youtube. Tetapi mendownload menggunakan aplikasi pastinya cukup ribet karena harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu.

Untuk langkah mendownload video youtube langsung ke galeri tanpa aplikasi maka Anda harus membuka video yang diinginkan kemudian klik icon tiga di bagian pojok kanan atas untuk mengetahui link dari video tersebut. Memang ketika mengklik bagian pencarian webnya tidak bisa langsung menemukan link video tersebut.

Tetapi, ketika Anda sudah menemukan titik tiga dibagian kanan atas maka akan lebih memudahkan untuk mendownload video tersebut.

3. Share / Bagikan

Apabila sudah menemukan link dari video tersebut maka Anda bisa melanjutkan cara menyimpan video youtube yang tidak bisa di download dengan mengsharenya langsung ke sebuah browser yang terdapat dalam sebuah android ataupun smartphone Anda. Ternyata ketika Anda menyukai sebuah video di youtube kemudian tidak dapat menyimpannya secara offline maka bisa langsung menyimpannya ke gallery.

Tetapi, Anda memang harus menemukan menu share copy link dari video tersebut. Nah, fungsi share ini bisa digunakan untuk membagikannya ke orang lain melalui beberapa media sosial. Dengan demikian tentunya akan semakin memudahkan Anda untuk memiliki video favorit dari berbagai konten yang sangat menarik di youtube.

4. Copy Link / Salin Link

Langkah berikutnya yang harus Anda lakukan sebagai salah satu cara menyimpan video youtube di android tanpa aplikasi yaitu mengcopi linknya agar nantinya dapat dicopy dalam sebuah situs ataupun website  untuk lebih mudah dalam mendownloadnya ke laptop. Dengan demikian maka tak heran apabila sekarang untuk mendownload lagu di youtube memang tidak perlu menggunakan aplikasi.

Jadi, ketika tadi Anda menggunakan menu share maka sebaiknya bisa share ke whatsapp kemudian bagikan ke teman Anda. Setelah itu, Anda bisa langsung mengcopy situs youtube tersebut. Dengan demikian tentunya memang akan semakin memudahkan Anda untuk mendownload video dari youtube dengan proses cepat.

5. Buka Browser Seperti Chrome Opera Mini dll

Kemudian cara menyimpan video youtube hp android yaitu buka menu browser lalu salin atau paste di kolom pencarian. Setelah Anda mempaste link video youtube tersebut maka bisa melanjutkannya dengan mengetikan “ss” sebelum alamat link  video tersebut. Namun, hal yang harus diperhatikan yaitu hapus terlebih dahulu tulisan https://.

Apabila Anda sudah mengkliknya maka bisa langsung tekan enter maka secara otomatis akan langsung muncul video yang akan didownload. Metode ini bisa juga melalui browser safari iphone karena sama saja caranya.

cara menyimpan video youtube di android tanpa aplikasi

6. Buka https://savefrom.net atau bisa

Untuk cara menyimpan video youtube lewat android yang lebih mudah maka bisa langsung membuka situs save from yt atau lebih dikenal dengan https://id.savefrom.net/. Apabila sudah muncul halaman websitenya maka Anda bisa langsung mempaste URL yang telah copy. Setelah dicopy maka Anda bisa langsung tekan enter agar bisa melakukan tahap berikutnya.

Ternyata download video memang dapat dilakukan dengan mudah bukan? melalui website savefromnet ini memang sudah langsung otomatis ke simpan di menu gallery sehingga akan lebih memudahkan Anda untuk mengaksesnya.

Atau juga bisa melalui situs https://www.y2mate.com/id379 caranya juga sama kok tinggal tempel atau paste link video youtube.

7. Tunggu Thumbnail Video Muncul

Dalam beberapa saat maka thumbail video yang diinginkan akan langsung muncul sehingga dengan cara tersebut memang akan lebih mudah untuk melihat video yang tepat untuk didownload. Dengan cara simpan video youtube ke android tersebut memang sangatlah mudah, jadi Anda dapat meneruskan download dengan mengklik tombol klik di sebelah kanan.

Oleh karena itu, Anda akan lebih mudah untuk mendownload video sesuai dengan yang diinginkan. Tetapi, biasanya video ini akan cepat muncul apabila koneksi internet Anda lancar, sebalikinya apabila koneksi internetnya tidak lancar maka akan membuat video akan sulit muncul.

Baca juga :

8. Pilih Format MP4

Berikutnya cara menyimpan video youtube ke hp android yaitu Anda bisa memilih format download MP4, WEBM, dan 3GP. Ketahuilah bahwa Anda dapat memilih format videonya sesuai dengan kapasitas ruang telephone yang Anda miliki, rekomendasi sih pilih yang MP4.

Dengan demikian tentunya memang sebaiknya memilih yang berkualitas bagus tetapi dengan ukuran yang lebih besar sehingga dapat memenuhi ruang kapasitas telephone pastinya. Oleh karena itu, pastikan android Anda masih memiliki kapasitas ruang yang cukup besar.

9. Memilih Resolusi Yang Diinginkan

Untuk langkah yang terakhir dalam  cara simpan video youtube di android tanpa aplikasi maka Anda harus memilih resolusi video sesuai dengan yang diinginkan mulai dari 360p hingga 720p. Dengan ukuran file yang kecil maka akan mempercepat proses download dan sebaliknya jika memilih resolusi 720p maka membutuhkan waktu lama untuk mendownloadnya.

Dari penjelasan di atas maka dapat dipahami bahwa cara simpan video youtube di android memang sangatlah mudah yang bisa langsung disimpan ke galleri dengan format ataupun resolusi yang diinginkan.

Kesimpulan

  • Buka youtube
  • Cari video yang disukai
  • Share/Bagikan
  • Salin link
  • Buka browser
  • Pada kolom pencarian google ketikkan youtube downloader
  • Pilih situs penyedia fitur downloader misal save from yt
  • Klik dan buka situs tersebut
  • Paste pada kotak url
  • Klik Ok atau Pergi bisa Enter
  • Tunggu gambar thumbnail muncul
  • Pilih unduh

Begitulah tips mengunduh video youtube ke galeri sangat mudah, bisa kalian coba di hp secara langsung.

Related posts