10 Aplikasi Penggabung Video Terbaik Untuk Smartphone Android, Mana Favorit Anda?

Dalam proses video editing, Anda memerlukan sebuah aplikasi untuk dapat menggabungkan beberapa video menjadi satu. Apabila dulu, dalam proses menggabungkan video, dibutuhkan keahlian khusus mengoperasikan software video editor di komputer dengan cukup rumit.

Oleh karena itu, dengan perkembangan teknologi saat ini, sangat memungkinkan bagi Anda untuk melakukan penggabungan video. Anda bisa melakukan editing video hanya melalui aplikasi yang dapat diinstal di Smartphone. Selain karena user interface yang mudah dioperasikan, aplikasi penggabung video ini dapat Anda download secara gratis.

Seperti yang Anda tahu, kebutuhan video editing menjadi sangat penting karena berkembangnya teknologi serta maraknya orang-orang yang menjadi YouTuber. Dengan begitu, Anda ingin tahu apa saja aplikasi penggabung video terbaik 2019? Yuk, simak informasinya berikut ini!

1. VivaVideo Free Video Editor
VivaVideo merupakan aplikasi perekam video yang sekaligus bisa mengedit video. Aplikasi ini dikembangkan oleh Quvideo dengan unduhan hingga 500 juta download di Google Play. Aplikasi ini memiliki banyak fitur canggih yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam mengedit foto diantaranya:
aplikasi penggabung video dan rekaman suara

  • Memotong beberapa bagian dari video
  • Menggabungkan beberapa video menjadi sebuah video
  • Menambahkan teks musik tradisi serta efek filter pada video
  • Memperlambat kecepatan video atau slow motion maupun mempercepatnya.
  • Menggabungkan beberapa foto menjadi sebuah video atau slide show.
Serta masih banyak lagi yang lainnya. Nah, keunggulan dari aplikasi ini adalah semua fitur yang ada didalamnya dapat Anda nikmati secara gratis.

2. VideoShow - Video Editor
Video Show merupakan aplikasi edit video yang dibesut oleh Enjoymobi. Seperti yang Anda tahu, Enjoymobi merupakan salah satu developer ternama yang telah membuat aplikasi terkenal dalam hal video editing. Sehingga, video show sangat menarik untuk dimiliki dengan ragam fitur yang dapat membantu pengguna.
aplikasi penggabung video di android

Pengguna tidak hanya dapat menggabungkan video, melainkan juga dapat membuat slideshow beberapa foto memotong video menambahkan musik serta berbagai fitur umum yang lain.

Anda pun dapat membuat video tampak lebih menarik dengan fitur unggulan seperti menambahkan filter stiker efek tema dan sebagainya. Terdapat juga fitur video compressing yang bermanfaat untuk memperkecil ukuran video serta memungkinkan pengguna mengubah suara pada video. Aplikasi ini memungkinkan video yang dihasilkan tanpa watermark.

3. VidTrim Video Editor

Aplikasi penggabung video selanjutnya adalah VidTrim yang menghadirkan fitur editing lebih sederhana. Beberapa diantaranya adalah menggabungkan dan memotong video. VidTrim juga memiliki fitur yang dapat mengkonversikan file video MP4 menjadi audio MP3. Anda juga dapat mengambil gambar dari film tertentu pada video.
aplikasi penggabung video dan foto

Dengan fitur yang terbatas, secara keseluruhan aplikasi ini cocok bagi Anda yang ingin melakukan pengeditan video sederhana. Kelebihan dari aplikasi ini adalah mempunyai desain sederhana serta mudah untuk di navigasi.

4. Androvid Video Editor
Aplikasi penggabung video yang selanjutnya adalah Androvid Video Editor. Meskipun belum banyak yang menggunakan aplikasi ini. Akan tetapi androvid menyuguhkan ragam fitur penunjang kebutuhan video editing dengan cukup lengkap.
aplikasi penggabung video di android

Tidak hanya dapat menggabung dan memotong video saja. Ada juga fitur yang dapat mengkonversikan video Anda dalam format lain. Aplikasi ini mendukung beberapa format seperti 3GP, AVI, MP4, FLV, MP3, MOV, WMP, dan VOB.

Anda pun dapat membuat slide show, menambahkan video musik ke dalam video, menambah teks, merotasi video, menyesuaikan tingkat kecerahan, dan sebagainya.

Baca Juga :

5. Vedit Video Cutter And Merger
Sesuai dengan nama aplikasinya, Vedit video mempunyai fungsi untuk memotong dan menggabungkan video saja. Beberapa tambahan fitur yang mendukung proses editing video dalam aplikasi ini adalah menyesuaikan audio pada video serta mengkonversi video dalam format MP3.
aplikasi penggabung video dan foto

Dari sisi tampilan, aplikasi penggabung video di Android ini didominasi dengan warna biru tosca yang sedap untuk dipandang. Selain itu ukurannya kecil, sehingga tidak akan membebani memori smartphone Anda.

6. VideoShop video editor
Aplikasi penggabung video dan foto yang selanjutnya adalah VideoShop yang tidak kalah powerfull ketimbang 5 aplikasi di atas. Aplikasi yang dibesut oleh Appsolute ini memiliki beberapa fitur menarik seperti menggabungkan beberapa klip video, pilihan effect suara, mengatur tingkat kecerahan video, fast atau slow motion, membuat stop motion, serta menambahkan judul animasi, text, filter, serta transisi.
aplikasi penggabung video

Bahkan, Anda juga bisa menambahkan musik atau merekam suara sendiri. Selain itu, hasil editan video di dalam aplikasi juga tanpa watermark. Lengkap sekali bukan?

7. Kinemaster Pro Video Editor
Kinemaster adalah aplikasi penggabung video profesional untuk perangkat smartphone. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat baik serta didukung adanya fitur yang lengkap dan mudah dinavigasi.
aplikasi penggabung video dan rekaman suara

Tidak hanya bisa memotong dan menggabungkan video saja, melainkan juga dapat memanfaatkan banyak tools. Aplikasi ini tidak hanya cocok untuk pengguna profesional saja, para amatir pun bisa melakukan editing video dengan baik. Sebab interfacenya, cenderung user friendly.

Beberapa fitur yang dapat Anda gunakan pada aplikasi ini diantaranya efek transisi, efek visual, menambahkan tema, mengatur warna dan kecerahan video, dan sebagainya.

Namun, kekurangan dari hasil editan video ini adalah terdapat Watermark. Sebenarnya, Anda dapat menghilangkannya, tetapi harus membayar dengan biaya yang cukup mahal. Untuk menjalankan aplikasi ini, pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone Anda minimal memiliki sistem operasi Android 4.1.2 jelly bean MR2.

8. FilmoraGo Free Video Editor
Aplikasi penggabung video selanjutnya adalah filmorago yang mana tersemat fitur-fitur keren di dalamnya. Tak jauh beda dengan aplikasi penggabung video di Android lainnya, Anda dapat memotong, menambahkan filter, musik, dan teks. Anda juga bisa memasukkan overlay, serta menerapkan pilihan efek visual dan transisi yang tersedia di dalam aplikasi.
aplikasi penggabung video di android

Aplikasi yang digarap oleh WonderShare Software ini menampilkan watermark pada hasil video. Oleh karenanya, Anda harus membayar dengan biaya tertentu untuk menghilangkannya.

9. Quik Free Video Editor
Aplikasi penggabung video dan suara ini digarap oleh GoPro serta dirilis pada tahun 2016 lalu. Aplikasi ini ternyata disambut dengan baik oleh para pengguna yang secara umum telah mengenal nama besar GoPro.
aplikasi penggabung video dan foto

Aplikasi Quick menyuguhkan banyak fitur serta tools yang mumpuni. Diantaranya, menyediakan lebih dari 22 tema video, menggabungkan video, menambah transisi, menambahkan text filter, dan sebagainya.

Tidak seperti dua aplikasi penggabung video sebelumnya, Quik Free Video Editor ini memang menyertakan watermark pada hasil video. Akan tetapi, dapat Anda hapus serta hilangkan sendiri tanpa membayar. Asyik sekali kan?

10. Adobe Premiere Rush - Video Editor
Aplikasi penggabung video ini adalah garapan resmi Adobe bagi para pengguna smartphone. Tidak seperti software Adobe Premiere untuk PC yang memiliki segudang fitur, aplikasi ini justru hadir dengan fitur dan tampilan yang sederhana. Fitur-fiturnya juga tak jauh beda dengan aplikasi sejenis.
aplikasi penggabung video

Anda dapat menggabungkan video transisi musik serta melakukan proses editing dengan fitur-fitur dasar yang umum. Meski begitu, tentu saja Anda tidak usah ragu untuk menggunakan aplikasi ini. Dengan adanya embel-embel nama Adobe, Aplikasi ini sangat disarankan untuk digunakan.

Nah, itu dia 10 aplikasi penggabung video Android terbaik tahun 2019. Mana yang sudah pernah Anda gunakan Bagaimana pengalaman Anda menggunakannya? Atau Anda ingin beralih ke aplikasi yang mana? Pastikan Anda memilih aplikasi penggabung video yang sesuai dengan kemampuan editing video Anda, ya! Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel