Ternyata Mudah Cara Melihat Password Gmail Yang Tersimpan di Android

Seperti yang diketahui bahwa setiap ponsel android memang terhubung dengan akun gmail, hal tersebut ternyata memang memiliki manfaat tersendiri untuk penggunanya yaitu bisa melihat kembali password yang sudah tersimpan.

Dengan begitu bagi Anda yang lupa password gmail maka bisa memilih solusi dengan menggunakan ponsel android, tak perlu khawatir tentunya cara melihat password gmail sendiri sangatah mudah pastinya.

Perlu diketahui bahwa ketika ada upaya log in akun gmail dari PC atau komputer kemudian tidak bisa log in karena lupa password maka akan langsung terdeteksi. Bahkan, ponsel android Anda juga akan langsung memberikan respon berupa kode yang diberikan pihak google langsung ke layar android.

Dengan begitu pastinya akan memudahkan Anda untuk mengatasi permasalahan lupa password bukan? dalam waktu beberapa detik saja asalkan akun gmail tersimpan di android maka akan langsung bisa teratasi dengan mudah.

Nah, jadi bagi Anda yang mengalami permasalah lupa password gmail maka tak perlu pusing-pusing membuat akun yang baru karena bisa diatasi hanya dengan menggunakan ponsel android Anda.

Cara Melihat Password Gmail Sendiri di HP Android

Bagaimana cara melihat password gmail sendiri di ponsel android? untuk lebih detailnya maka simaklah seputar penjelasan yang terdapat di bawah ini.

1. Buka browser Chrome

Langkah pertama untuk melihat password gmail sendiri di ponsel android yaitu membuka browser chrome terlebih dahulu.

password gmail lupa 3

Apabila akun gmail Anda sudah pernah log in di chrome ataupun browser lainnya yang ada di ponsel android maka pastinya akan langsung muncul gambar profil akun gmail Anda. Tetapi, apabila Anda belum pernah log in maka sebaiknya tab icon titik tiga di kanan atas.

password gmail lupa 3


2. Pilih opsi Setelan 

password gmail lupa 3

Setelah itu gulir sedikit layarnya kemudian pilihlah opsi pengaturan atau setelan, dengan begitu maka Anda bisa langsung melihat kata sandi akun gmail yang terhubung di akun google pada ponsel android Anda.

mengetahui password gmail yang lupa

Biasanya tampilan kata sandi atau passwordnya memang tidak langsung huruf kata sandinya, tetapi berupa titik-titik. Dengan demikian maka Anda bisa langsung mengklik tampilkan password/sandi. Dengan cara tersebut pastinya akan semakin memudahkan Anda untuk mengatasi permasalahan lupa password gmail sendiri.

mengetahui password gmail yang lupa

Kenapa Tidak Bisa Melihat Password Gmail sendiri?

Tetapi apabila Anda sudah melakukan cara diatas masih tidak bisa melihat password gmail maka hal tersebut bisa dikarenakan bahwa Anda memang tidak pernah menyimpan password tersebut. Dalam upaya ataupun bentuk keamanan dari google sendiri memang tidak akan membagikan password ataupun kata sandi kepada orang lain.

Dengan demikian maka seharusnya Anda biasakan untuk menyimpan password akun gmail agar tidak kebingunganan ketika suatu saat lupa password gmail sendiri bisa mengatasinya dengan menggunakan akun google yang terdapat pada browser ponsel Anda.

Baca juga : Suka Lupa Pasword Gmail, Ini Dia Solusinya

Opsi Pemulihan Akun Google

Apabila Anda mengalami permasalahan lupa password gmail yang tersimpan di ponsel android maka tak perlu khawatir sebenarnya karena masalah tersebut dapat diatasi dengan sangatlah mudah yaitu menggunakan opsi pemulihan. Apa itu opsi pemulihan? Untuk lebih detailnya maka simaklah seputar penjelasan yang terdapat di bawah ini.

1. Mengganti Password Gmail Dengan Nomor Telepon

Opsi pemulihan yang pertama dapat Anda lakukan dengan mengganti password gmail menggunakan nomor telepon. Jadi, ketika Anda  lupa kata sandi maka dapat langsung mengirimkan kode verifikasi untuk kata sandi melalui telephone. Dengan begitu tentunya cara sangatlah mudah bukan?

ganti password gmail yang lupa

Setelah Anda mendapatkan kode verifikasi maka akan langsung bisa digunakan untuk mengganti kata sandi gmail. Untuk menghindari permasalahan lupa kata sandi maka sebaiknya Anda bisa langsung mengatasinya dengan mencatatnya terlebih dahulu.

2. Dengan Email Pemulihan

Nah, opsi pemulihan berikutnya yang paling mudah dilakukan yaitu bisa dilakukan dengan menggunakan email pemulihan. Jadi, ketika Anda mendaftar akun gmail maka sebaiknya juga mencantumkan alamat email untuk pemulihan. Hal tersebut bertujuan untuk membantu Anda log in akun gmail ketika lupa password.

Perlu diketahui bahwa setiap akun  gmail yang terhubung dengan email pemulihan pastinya akan langsung mendapatkan kode verifikasi untuk mengubah kata sandi dari email tersebut.

Cara Mengganti Password Gmail dengan Android Tersinkron

Apabila Anda ingin mengganti password gmail yang sudah tersinkron maka akan lebih memudahkan Anda, ini dia seputar penjelasan lebih detailnya untuk Anda.

1. Buka Setelan atau Pengaturan

Pada langkah pertama untuk mengganti password ketika lupa maka bisa menggunakan ponsel androidmu yaitu dengan membuka menu pengaturan  atau setelan. Selanjutnya, Anda mencari logo google di bagian bawah. Setelah itu Anda bisa langsung memilih akun google kemudian pilih bagian info pribadi, tekan sandi.

password gmail lupa

2. Pilih Lupa Sandi

Nah, ketika sudah tekan sandi maka Anda akan diarahkan untuk log in ulang akun google kemudian Anda klik saja bagian tulisa yang berwarna biru “Lupa sandi?” lalu “Coba cara lain”. Dengan mengkliknya maka akan muncul pertanyaan ”apakah Anda akan memulihkan akun? Dari pertanyaan tersebut maka Anda bisa langsung pilih “ya”.

Kemudian Anda bisa langsung cek ponsel, apabila terdapat notification mengenai akun gmail maka buka kunci ponsel androidnya langsung tap “Ya”

3. Ganti Password

Setelah itu maka Anda bisa langsung mengganti password gmail Anda dengan sangat mudah yaitu dengan jumlah 8 karakter gabungan antara huruf, angka, maupun simbol. Dalam beberapa saat maka password akun gmail Anda sudah berhasil diganti.

Cara Melihat Password Gmail Yang Tersimpan di Browser PC

Tak jauh berbeda dengan cara ganti password gmail di android yang sudah tersimpan di ponsel, ternyata untuk melihat password gmail yang tersimpan di bowser PC juga sangatlah mudah yaitu Anda bisa langsung membuka browser yang tersedia di PC.

Kemudian buka menu setting lalu pilih google, setelah itu akan terdapat kata sandi, untuk melihat passwordnya maka Anda hanya perlu mengklik gambar mata sehingga password Anda akan terlihat.

Apakah Aman Menyimpan Password Gmail Di Browser Pc Atau Hp?

Apabila menyimpan password gmail di browser pc atau hp tentunya kurang aman karena dapat diakses dengan mudah orang lain. Perlu diketahui apabila menyimpannya secara online terkadang memang sangatlah mudah diketahui oleh orang sehingga Anda harus lebih menjaga kerahasiannya.

Perlu diketahui biasanya menyimpan di browser android ataupun laptop memang sering terlupakan, terlebih ketika Anda menjualnya sehingga Anda harus waspada sendiri agar tidak diketahui oleh orang lain.

Baca juga :

Bagaimana Cara Melihat Password Sendiri Jika Tidak Tersimpan?

Lalu bagaimana cara mengatasi lupa password gmail android sendiri jika tidak tersimpan? Ternyata caranya memang sangatlah mudah yaitu Anda memilih cara ataupun opsi pemulihan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya yaitu dengan menggunakan nomer telephone ataupun email pemulihan.

Related posts