Praktikkan Cara Daftar Gojek Lewat SMS Ini, Praktis dan Mudah!

Profesi ojek online semakin banyak peminatnya. Bukan hanya dari kalangan yang menjadikan ojek online sebagai pekerjaan utama saja. Bahkan, banyak juga mahasiswa, pekerja kantoran, dan sebagainya yang menjalankan profesi sebagai driver sepulang ngantor. Hal ini tentu saja dikarenakan profesi ini lebih fleksibel untuk dijalankan.

Nah, jika Anda juga salah satu orang yang tertarik untuk menjadikan ojek online sebagai profesi full-time atau sampingan. Silakan mendaftarkan diri bersama Gojek. Untuk melakukan pendaftaran, ada beberapa cara. Namun, salah satu yang paling mudah adalah dengan cara daftar Gojek lewat SMS.

Gojek sendiri merupakan salah satu transportasi online yang berstatus Unicorn asli dari Indonesia. Nah, untuk mendaftarkan diri dengan Gojek, ternyata prosesnya lebih mudah ketimbang perusahaan transportasi online lainnya. Agar Anda lebih paham, silakan simak cara daftar Gojek lewat SMS di bawah ini!

cara daftar gojek lewat sms

Cara Daftar Gojek lewat SMS

Perkembangan transportasi online di Indonesia sangat pesat. Kurang dari lima tahun, jumlah mitra driver Gojek telah menyentuh angka hingga jutaan orang serta tersebar di seluruh dunia. Meskipun persaingan kian ketat. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi driver baru mencoba peruntungan.

Cara daftar Gojek melalui SMS sebenarnya sudah berlaku sejak akhir tahun 2016. Namun, layanan ini hanya diperuntukkan bagi calon mitra driver Go Ride. Nah, Go-Ride sendiri merupakan layanan antar jemput penumpang yang menggunakan sepeda motor. Jadi, untuk Anda yang berniat mendaftar sebagai driver Go-Car, Go-Send dan lain sebagainya tidak diperkenankan menggunakan cara SMS.

Calon daftar Gojek melalui SMS sangat simpel untuk dilakukan. Namun, dengan beberapa catatan yakni pastikan nomor tujuan pengiriman SMS harus sesuai dengan domisili Anda. Lantas, bagaimana langkah-langkahnya? Berikut ulasan selengkapnya!

1. Kirim SMS dengan Format Tertentu

Mengirimkan SMS ke Gojek harus melalui format yang tepat. Hal ini bertujuan agar SMS dapat dibaca oleh sistem Gojek. Format umum yang biasanya diterapkan oleh Gojek adalah sebagai berikut:

“GO-RIDE#KOTA#NAMA#NOMOR SIM”

Contoh penulisan yang tepat adalah: GO-RIDE#YOGYAKARTA#ANGGADA SETIAWAN# 748948268

cara daftar gojek lewat sms

2. Mengirimkan SMS ke Daftar Nomor yang Telah Ditentukan

Mengapa penting mengirimkan SMS ke nomor yang sesuai dengan domisili? Sebab, cara daftar Gojek lewat SMS tidak dikontrol secara langsung oleh kantor pusat Gojek sendiri. Agar Anda tidak salah kirim, silakan simak baik-baik nomor tujuan untuk masing-masing kota.

Berikut daftarnya:

KotaNomor Tujuan
Jabotabek082213131340
Kediri082213131383
Gresik082213131379
Magelang0813131339
Madiun082213131380
Jambi082213131304
Mataram082213131367
Pematangsiantar0894772464
Purwokerto082213131301
Serang082213131356
Sukabumi082213131357
Semarang082213131543
Bandung082213131233
Bandung087613131235
Bandar Lampung082213131308
Yogyakarta082213131568
Surabaya082213131433
Cirebon082213131358
Sidoarjo082213131379
Malang082213131379
Solo082213131343
Tegal082213131301
Banjarmasin082213131350
Palembang082213131308

Keterangan: Nomor yang telah disebutkan dalam daftar bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk keterangan yang lebih valid, silakan Anda cek ke website resmi Gojek. Atau tanyakan langsung pada customer service Gojek.

3. Menunggu Balasan dan Arahan

Apabila Anda telah mengirimkan SMS ke nomor yang sesuai dengan domisili, maka tinggal ikuti formatnya. Pihak Gojek akan mengirimkan SMS balasan jika pendaftaran yang Anda lakukan telah masuk pada database mereka. SMS balasan tersebut berisikan jadwal serta lokasi bagi Anda untuk datang ke kantor Gojek terdekat untuk melakukan interview.

Mendaftar Gojek lewat SMS memang lebih praktis. Akan tetapi, masih ada tahap selanjutnya yang mesti Anda lakukan untuk resmi menjadi driver. Anda harus datang ke aktor Gojek sembari membawa berkas-berkas sebagai syarat pendaftarannya. Sedangkan mendaftar melalui jalur online, Anda cukup mengunggah berkas-berkasnya dalam bentuk foto.

4. Mempersiapkan Berkas Persyaratan

Apabila Anda telah mendapatkan pesan balasan dari tim Gojek. Pastikan Anda melengkapi berkas persyaratan yang meliputi:

  • KTP Aktif
  • SIM aktif
  • STNK kendaraan asli serta sesuai dengan informasi sepeda motor sebagai armada Go-Ride. STNK berlaku dan aktif pajak
  • SKCK yang masih berlaku
  • Apabila alamat berbeda dengan yang ada pada KTP, maka sertakan pula surat keterangan domisili dari RT dan RW
  • Smartphone berjaringan internet dengan kapasitas RAM minimal 1 GB. Jaringan internet yang semakin bagus dan RAM besar akan membuat proses penerimaan orderan akan semakin lancar.
  • Akun Gmail aktif sebagai syarat membuat akun driver Go-Ride.

Dokumen-dokumen yang telah disebutkan tadi harus dibawa saat interview dalam bentuk asli serta fotocopy. Jika berkas yang diminta sudah Anda persiapkan, maka kedatangan Anda akan lebih merasa percaya diri. Jika wawancara berjalan dengan lancar serta menyertakan syarat pendaftaran secara lengkap. Maka, Anda akan resmi bergabung sebagai pengemudi Go-Ride baru.

Baca Juga :

Cara Pendaftaran Gojek yang Lain

Cara pendaftaran Gojek lewat SMS memang cukup praktis. Akan tetapi dapat memakan waktu yang lama. Bahkan, beberapa calon driver mengirimkan SMS berulang kali agar bisa masuk pada daftar antrian. Namun, untuk Anda yang tidak sabar dengan pendaftaran SMS, silakan ikuti beberapa cara pendaftaran lainnya:

1. Melalui Pengumuman Terbuka

Gojek adalah transportasi online yang membutuhkan banyak mitra driver. Sehingga, ekonomi perusahaan bisa bergerak dengan baik. Namun, semakin banyak jumlah pengemudi akan membuat persaingan menjadi sangat ketat. Sehingga, Gojek mengurangi kuantitas driver. Jumlah pelamarnya pun dibatasi.

2. Melalui Komunitas Opang atau Ojek Pangkalan

Gojek melakukan upaya-upaya untuk membuat kecemburuan ekonomi terminimalisir. Sehingga Gojek membuka kesempatan pada ojek pangkalan untuk bergabung dengan perusahaan.

3. Melalui Sesama Driver

Apabila Anda telah mempunyai teman yang berprofesi sebagai driver Gojek, maka Anda dapat memintanya merekomendasikan diri Anda menjadi mitra pengemudi. Bukan hanya Anda saja yang mendapat keuntungan dengan bergabung bersama Gojek. Melainkan teman Anda pun akan memperoleh reward khusus. Langkah ini akan mempercepat upaya Anda menjadi driver Gojek.

4. Daftar Gojek Lewat Online

Cara yang terakhir ini dianggap sebagai yang paling efisien, mudah, dan efektif. Bahkan, banyak yang mengaku lebih puas menggunakan cara pendaftaran lewat online ketimbang lewat SMS.

Pendaftaran dilakukan secara online pada website resmi Gojek yaitu https://join.go-jek.com/. Anda tinggal memilih akan mendaftar Go-ride, Go-Car, atau Go-Send. Anda tinggal mengisikan data pada form yang tersedia. Jika sudah, silakan unggah dokumen yang diminta. Proses ini tidak membutuhkan waktu lama dan jauh lebih cepat ketimbang cara pendaftaran Gojek lewat SMS.

Cara Daftar Gojek

Jika Anda sudah memenuhi syarat, maka akan dihubungi melalui SMS yang berisi undangan serta keterangan bahwa Anda telah diterima sebagai driver Gojek. Anda pun akan diminta untuk mengunjungi kantor cabangnya.

5. Daftar Gojek Via Aplikasi Online

Dengan smartphone anda bisa melakukannya dengan cara berikut :

daftar gojek via online

  1. Buka google playstore
  2. Download dan instal GoPartner
  3. Buka Aplikasi GoPartner
  4. Daftar jadi mitra
  5. Masukkan nomer hp
  6. Masukkan kode verifikasi
  7. Pilih mitra mobil atau motor
  8. Lengkapi Profil dan Upload Berkas

itulah pembahasan mengenai cara pendaftaran Gojek lewat SMS. Pastikan Anda memperhatikan format lengkap dan nomor pengiriman SMS-nya. Dengan begitu, maka Anda bisa mulai bergabung dengan perusahaan transportasi online ini.

Nah, jika Anda merasa terlalu lama menunggu konfirmasi dari Gojek. Maka, sebaiknya gunakan cara lain seperti melalui teman driver atau secara online. Silakan pilih cara mana saja yang paling praktis menurut Anda. Selamat Berjuang!

Related posts