Ini Dia Cara Top Up Gojek Driver Mandiri, Mudah dan Banyak Keuntungannya! (Untuk Pelanggan dan Driver)

Gojek merupakan salah satu perusahaan transportasi online yang mendukung Program Gerakan Nasional Non Tunai atau kerap disebut dengan GNNT. Program ini tengah dijalankan oleh pemerintah Indonesia dengan tujuan untuk mengurangi penggunaan uang tunai dan juga meningkatkan sirkulasi uang untuk perekonomian Indonesia.

Hal ini diwujudkan oleh Gojek dengan menyediakan Go-Pay untuk memudahkan pelanggannya dalam melakukan pembayaran. Nah, Go-Pay ini dapat digunakan untuk berbagai layanan yang akan diberikan oleh Gojek sendiri.

Saldo Gojek ini bisa ditambah dengan cara top up gojek driver mandiri. Di samping masih ada beberapa teknik lain untuk melakukan top up. Nah, saldo Gojek sendiri akan menjadi dompet virtual yang digunakan oleh pelanggan demi  kemudahan bertransaksi.

Contohnya, driver tidak perlu lagi repot mencari uang tunai kembalian. Nah, pada Go-Pay sendiri, terdapat banyak promo yang bisa dimanfaatkan. Keuntungan lainnya adalah terjaminnya keamanan transaksi pengguna.

Bagaimana Cara Mengisi Saldo Gojek?
Hal penting yang kerap kali menjadi pertanyaan bagi para pengguna jasa Gojek adalah bagaimana cara mengisi saldo Gojek? Nah, sebenarnya ada beberapa metode yang dapat dipilih. Salah satu dan yang yang akan dibahas pada artikel ini adalah cara top up Gojek Driver mandiri.

cara top up gojek driver mandiri

Cara ini merupakan pengisian saldo Go-Pay yang dilakukan melalui driver Go-Car, Go-Ride, Go-Food, ataupun Go-Mart. Nah, cara mengisi saldo melalui driver bisa dilakukan melalui driver yang ada pada status pesanan Anda. Lantas, bagaimana cara top up Gojek driver mandiri? Yuk, simak tutorial lengkapnya di bawah ini:

Cara Top Up Gojek Driver Mandiri
Bagi Anda yang ingin melakukan top up melalui driver Gojek, maka transfer bisa dilakukan melalui driver Go-Ride, Go-Car, Go-Food, dan Go-Mart. Tata caranya adalah sebagai berikut:

  1. Berikan pada driver sejumlah uang tunai yang ingin Anda transfer. Permintaan transfer Go-Pay sendiri tidak dikenakan biaya.
    9. Ini Dia Cara Top Up Gojek Driver Mandiri, Mudah dan Banyak Keuntungannya! (Untuk Pelanggan dan Driver) 
  2. Kemudian, Anda periksa saldo Go-Pay sebelum driver mentransfer-nya.
    cara top up gojek driver mandiri
  3. Jika sudah, maka periksa saldo apakah sudah bertambah atau belum ketika driver telah selesai mentransfernya.
Cara top up Gojek driver mandiri ini memiliki beberapa syarat dan ketentuan. Nah, perhatikan syaratnya agar metode ini bisa dilakukan dengan lancar. Berikut syarat dan ketentuannya:

  • Transaksi hanya dapat dilakukan setelah pick-up order serta dilakukan sebelum order selesai atau complete order
  • Transaksi dapat dilakukan satu kali dalam satu kali orderan
  • Nilai transfer maksimum yang bisa dilakukan adalah sebesar Rp 500.000,- serta tidak dapat melampaui saldo deposit driver.
Cara top up Gojek Driver Mandiri ini tidak hanya menguntungkan bagi pelanggan karena tidak dikenakan biaya administrasi. Melainkan juga bagi driver. Sebab, setiap kali melakukan transfer, maka driver akan mendapatkan poin serta pendapatan tambahan. Jika driver berhasil menawarkan isi ulang saldo Go-Pay pada pelanggan, maka akan mendapatkan poin dengan ketentuan skema sebagai berikut:
  • Driver yang transfer Go-Pay dengan uang tunai pada pelanggan baru dengan minimal transfer sebesar Rp 25.000,- akan mendapatkan 1 poin.
  •  Driver yang transfer Go-Pay dengan uang tunai pada pelanggan lama dengan minimal transfer sebesar Rp 25.000,- akan mendapatkan 0,5 poin.
Baca juga :

Cara Top Up Gojek Driver Mandiri Bagi Driver

Cara untuk melakukan transfer Go-Pay pada pelanggan bisa Anda simak pada ulasan di bawah ini:
  1. Fitur transfer Go-Pay pada pelanggan hanya tersedia pada layanan Go-Food, Go-Ride, dan Go-Shop
  2. Silakan driver mengambil order terlebih dahulu
  3. Jika sudah melakukan pick-up, maka akan muncul simbol dompet bertuliskan top up pada bagian kanan atas
  4. Isikan nominal transfer sesuai yang diinginkan oleh pelanggan
  5. Sebelum transfer, driver perlu menanyakan jumlah saldo Go-Pay dari pelanggan supaya bisa dicek. Apakah saldo pelanggan telah bertambah atau belum setelah transfer sudah berhasil dilakukan. Nah, driver sendiri tidak dapat melakukan transfer pada pelanggan lebih dari jumlah maksimum transfer Go-Pay.
  6. Selanjutnya, akan muncul pesan konfirmasi untuk memastikan kembali. Tanyakan nominal transfer serta nama pelanggan. Jika sudah sesuai, klik “OK”
  7. Jika sudah, maka akan muncul tampilan kode verifikasi. Kode ini akan terisi secara otomatis. Sehingga, Anda hanya perlu menekan “Lanjutkan” untuk melanjutkan transaksi.  Apabila dalam waktu tertentu, kode verifikasi tidak muncul, maka Anda bisa menekan “Kirim Ulang”. Sebagai perhatian, Anda hanya memiliki kesempatan untuk mengirim ulang kode verifikasi 3 kali saja.
  8. Apabila transfer telah berhasil dilakukan, maka sarankan pada pelanggan untuk mengecek ulang saldo Go-Pay apakah sudah bertambah ataukah belum.
  9. Jika transfer gagal, maka Anda dapat mencoba kembali dengan syarat pelanggan bersedia untuk menunggu
  10. Jika proses berhasil, maka bukti transfer akan muncul dengan nama “Customer_Top-Up_Via_Driver” yang disertai dengan nomor order.
Itulah cara top up Gojek Driver mandiri yang bisa diikuti prosedurnya. Nah, dalam melakukan transfer Go-Pay, ada beberapa hal yang mesti dipahami oleh driver. Apa saja itu? Berikut kami rangkumkan untuk Anda:
  • Transfer Go-Pay melalui driver hanya bisa digunakan untuk pelanggan yang sedang di-pick up oleh driver tersebut.
  • Untuk memastikan transaksi sukses serta saldo Go-Pay dari pelanggan sudah terisi, maka waktu yang dibutuhkan oleh driver paling tidak 2 menit setelah driver melakukan konfirmasi. Apabila setelah 2 menit driver tidak menerima notifikasi bahwa transaksi sudah berhasil, mala beritahukan pada pelanggan bahwa transfer gagal. Pelanggan pun tidak perlu menyetorkan uang tunai pada driver.
  • Keberhasilan transaksi Go-Pay dilatar belakangi oleh beberapa faktor. Salah satunya karena jaringan dan internet aktif.
  • Untuk memastikan bahwa akun pelanggan Anda yang akan ditransfer, maka hanya lakukan transfer pada pelanggan yang sedang di-pick-up. Jika sudah memasukkan nominal transfer, akan muncul layar konfirmasi untuk memastikan nama pelanggan driver. Setelah itu, konfirmasikan pada pelanggan bahwa nomor handphone dan nama yang tercantum telah tepat.
  • Untuk mengurangi kesalahan jumlah nominal transfer, maka terlebih dahulu driver harus memastikan bahwa jumlah nominal transfer yang dilakukan adalah benar. Hal ini perlu dilakukan sebelum submit order serta submit PIN. Hal ini perlu dilakukan karena tim Gojek tidak bertanggung jawab apabila terdapat kesalahan dalam memasukkan nominal transfer oleh driver.
  • Limit maksimal merupakan deposit milik Driver ataupun Rp 500.000,- tergantung jumlah mana yang paling rendah.
  • PIN OTP adalah kode sementara yang dikirimkan melalui SMS pada nomor HP driver jika driver melakukan transaksi “Transfer Go-Pay via Driver”. PIN OTP dibutuhkan untuk mencegah adanya penyalahgunaan transaksi.
  • PIN akan didapatkan secara otomatis setelah driver telah selesai melakukan konfirmasi transfer serta ingin melanjutkan transaksi. PIN akan dikirimkan secara otomatis ke nomor HP driver yang terdaftar di sistem.
Sudah paham dengan cara top up Gojek driver mandiri? Pastikan Anda menyimaknya dengan baik. Baik cara membeli, cara transfer, ataupun syarat dan ketentuannya. Jika Anda ingin menggunakan metode lain, silakan pilih cara top up melalui Alfamart, BCA, Mandiri, BNI, Permata Bank, CIMB Niaga, Bank BTN, BRI Syariah, Danamon, Panin Bank, dan sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel