Ini Dia Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasi m-BCA di Android Mudah Kok

Sudahkah Anda mengetahui cara daftar m banking bca kemudian aktivasi m-BCA di android? ternyata penggunaan mobil banking memang sangat mudah dan user-friendly dengan berbagai fitur lengkapnya yang akan memudahkan Anda untuk melakukan transaksi tanpa mengunjungi mesin ATM. Aplikasi m-BCA terbilang sangatlah praktis karena dapat dilakukan untuk segala transaksi keuangan dimanapun dan kapanpun asalkan terhubung dengan jaringan internet.

Tak perlu khawatir setiap transaksi yang dilakukan m-BCA sangatlah terlindungi oleh proteksi yang maksimal. Nah, salah satunya yaitu Anda diminta untuk memasukan PIN yang telah dibuat sebelumnya kemudian setiap transaksi akan diencrypt untuk menjamin keamanan transaksi yang dilakukan. Tetapi, m-BCA ternyata tidak dapat diaplikasikan oleh Anda yang menggunakan BCA tabungan.

Ketika Anda tidak mengetahui cara membuat mobil banking BCA maka bisa menanyakannya pada customer service untuk langsung menghubungkannya dengan aplikasi di ponsel android Anda. Bagi yang belum mengetahuinya memang sangatlah tergolong ribet.

Cara Daftar Mobil Banking BCA dan Aktivasi m-BCA di Android
Bagaimana cara daftar mobil banking BCA dan aktivasi m-BCA di android yang sangatlah mudah? Untuk mengetahui lebih detailnya maka simak penjelasan yang terdapat di bawah ini.

1. Masukkan kartu ATM BCA, Pilih Menu Transaksi Lainnya
Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam cara daftar m banking bca lewat hp yaitu masukkan kartu ATM kemudian masukkan PIN.
cara daftar internet banking bca

Setelah itu, Anda pilih menu lainnya yang berupa jenis transaksi dan pilih menu mobil banking kemudian setujui pernyataan yang akan mengatur segala ketentuan mobile banking.
cara daftar internet banking bca

Bagi Anda yang sudah biasa bertransaksi menggunakan mobile banking tentunya mendaftar mobile banking menjadi salah satu cara yang sangatlah mudah. Tetapi jika Anda tidak dapat melakukannya sendiri maka bisa meminta bantuan kepada CS banking.


2. Memasukkan nomor handphone
Tentunya yang dimaksudkan dengan cara daftar dan aktivasi mobile banking BCA pada ponsel Android yaitu untuk lebih memudahkan dalam melakukan transaksi secara online tanpa harus mengunjungi ATM BCA. Nah, dengan begitu maka Anda akan diminta untuk memasukan nomer handphone yang harus digunakan untuk mobil banking. Dengan begitu maka tak heran apabila kini semakin banyak orang yang mudah melakukan transaksi lewat ponsel android.


Perlu diketahui gunakanlah nomor telephone yang paling sering Anda gunakan, mengapa demikian? hal tersebut dikarenakan karena setiap informasi transaksi mobile banking akan langsung terhubung dengan nomor tersebut. Dengan demikian maka Anda bisa mengecek transaksi melalui SMS ataupun aplikasi mobile banking di ponsel android.

3. Buat Pin
Untuk langkah yang selanjutnya dalam cara daftar m banking bca tanpa ke atm yaitu Anda diminta untuk membuat pin, buatlah pin rahasia yang tidak sesuai dengan tanggal lahir sehingga tidak mudah diketahui oleh orang lain. Perlu diketahui bahwa Pin yang dibuat ini digunakan untuk log in pada aplikasi m-banking. Dengan demikian Anda memang harus benar-benar mengingatnya.

Apabila Anda sudah memasukan pin tersebut maka akan diminta untuk melakukan konfirmasi kembali PIN mobile banking yang Anda buat. Nah, setelah itu tunggulah dalam waktu beberapa saat maka registrasi yang dilakukan dapat berhasil.

Dengan demikian maka akan semakin memudahkan Anda untuk melakukan aktivasi layanan finansial cabang seperti m-BCA, m-commerce, m-payment dengan cara yang sangatlah mudah tetapi membutuhkan berbagai dokumen penting seperti ATM, KTP/SIM, katu paspor yang terhubung dengan fasilitas BCA.

Nah Sekarang Bisa Daftar M Banking BCA Tanpa ke ATM karena kan Sudah dilakukan seperti langkah Diatas

1. Langkah selanjutnya bisa download dan instal aplikasi BCA Mobile ini di playstore
2. Buka aplikasi BCA Mobile
3. Pilih m-BCA
cara daftar m banking bca tanpa ke atm 1

4. Scroll kebawah lalu accept/setujui
cara daftar m banking bca tanpa ke atm

5. Kemudian masukkan nomor atm
cara daftar m banking bca tanpa ke atm

6. Dan masukkan kode pin pasword rahasia untuk aplikai mobile bca ini harus ingat dan kalau perlu dicatat.
cara daftar m banking bca tanpa ke atm 4

Cara  transfer ke sesama BCA Melalui M-Banking
Bagaimana cara transfer ke sesama pengguna bank BCA? Bagi Anda yang belum mengetahui caranya maka simaklah penjelasan yang terdapat dalam uraian list di bawah ini.

1. Pilih menu “m-BCA”
Langkah pertama untuk melakukan transfer sesama BCA melalui M-Banking yaitu buka aplikasi pada ponsel Anda kemudian tekan OK/YES. Setelah itu akan langsung terdapat menu utama kemudian pilih m-transfer kemudian tekan OK. Nah, setelah itu Anda bisa langsung pilih menu antar rekening kemudian pilih jenis mata uang dari rupiah, dollar, ataupun jenis mata uang yang lainnya

2. Masukan Nomor Rekening Tujuan
Masukanlah nomer rekening tujuan lalu entri pin m-BCA untuk melanjutkan transfer. Nah, kemudian akan muncul keterangan berita yang dapat Anda isi ataupun kosongkan. Setelah itu, konfirmasilah data penerima dana. Pastikan data yang muncul di layar memang telah benar. Dengan begitu maka Anda bisa langsung tekan Yes/Ok.

Jika salah maka Anda bisa mendiamkannya dalam waktu beberapa menit maka secara otomatis transaksi tersebut telah dibatalkan.

3. Masukkan PIN m-BCA
Apabila Anda sudah dengan benar mengentri nomer rekening tujuan maka dapat melanjutkannya dengan tekan OK/YES. Tunggu dalam waktu beberapa saat maka Anda akan menerima pesan berupa informasi transaksi tersebut berhasil atau tidak. Sebenarnya, ketika Anda sudah biasa melakukan transaksi mobile banking maka akan semakin memudahkan Anda untuk bertransaksi dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Cara Transfer Antar Bank Melalui Aplikasi M-Banking

Tidak hanya dapat transfer sesama bank melalui aplikasi M-Banking, tetapi Anda juga dapat melakukan transfer antar bank yang sangat mudah. Ini dia seputar penjelasan lebih detailnya untuk Anda.

1. Pilih menu “m-BCA” di ponsel
Langkah pertama untuk transfer via m-BCA yaitu buka aplikasi di ponsel Anda kemudian pilih menu “m-Transfer” lalu tekan yes. Setelah itu, Anda dapat melanjutkannya dengan memilih menu antar bank untuk melanjutkan transaksi antar bank kemudian tekan OK/YES. Setelah itu, Anda dapat melanjutkannya dengan mengisi nomer rekening tujuan.

2. Masukkan "Kode Bank"
Setelah Anda mengisi nomer rekening tujuan maka jangan lupa untuk mengisi kode bank di awal nomor tersebut. Jika tidak maka transaksi Anda tidak akan berhasil. Oleh karena itu, sebelum Anda melakukan transafer beda bank maka sebaiknya mengetahui terlebih dahulu kode bank orang lain. Setelah itu Anda dapat langsung tekan OK/YES untuk melanjutkan transaksi.

3. Masukkan Jumlah Uang yang akan ditransfer
Untuk proses yang selanjutnya maka Anda bisa melanjutkan transaksi dengan mengisi jumlah nominal yang akan ditransfer. Setelah itu akan muncul kode PIN, masukan kode PIN tersebut kemudian tekan OK/YES. Untuk step berikutnya maka Anda diminta untuk mengkonfirmasi data penerima yang akan ditransfer.

Diamkan dalam waktu beberapa saat untuk melanjutkan proses transaksi kepada nomor tujuan. Kemudian masukkan PIN m-BCA lalu tekan OK/Yes. Setelah beberapa saat maka Anda akan mendapatkan pesan yang berisi informasi bahwa transaksi m-BCA Anda sudah berhasil untuk dilakukan.

Dengan demikian maka Anda bisa menscreenshot layar yang menunjukkan bahwa transaksi yang dilakukan memang telah berhasil untuk meyakinkan penerimanya.

Dari penjelasan di atas maka dapat diketahui bahwa cara daftar internet banking bca dan aktivasinya memang sangat mudah dengan langkah-langkah yang mudah diingat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel