Ini Dia 8 Aplikasi Edit Foto Blur Belakang di Android Terbaik yang Mudah Digunakan

Setiap orang pasti berupaya untuk mengambil bidikan terbaiknya saat mengambil sebuah gambar atau foto. Mulai dari cara berpose, miring kanan, miring kiri, senyum dan lain sebagainya bahkan dengan gaya yang lucu dan unik.

Salah satu cara membuat foto Anda menjadi tampilan yang menarik adalah dengan cara mengeditnya latar belakangnya menjadi blur dan terfokus pada bagian depan foto.

Bukan hanya dengan kamera DSLR saja, edit foto blur belakang juga bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel Android juga loh! Namun tidak semua Android bisa digunakan dalam hal ini.

Anda memerlukan aplikasi khusus untuk bisa mengedit foto menjadi latar belakang yang blur. Langsung saja, berikut aplikasi edit foto blur background terbaik untuk Android yang bisa Anda gunakan dan pasang melalui google playstore.

1. Blur Image Background

Aplikasi yang pertama bernama Blur Image Background. Aplikasi ini sangat handal untuk mengedit foto menjadi latar belakang yang blur yang sedang menjadi trend gaya foto saat ini. Orang akan mengira jika hasil editan menggunakan aplikasi Blur Image Background adalah hasil bidikan kamera DSLR.

edit foto blur belakang

Cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda bisa memilih bagian mana saja yang akan Anda buat blur. Gunakan juga fitur zoom out atau zoom in agar pengeditan lebih tepat sasaran. Tersedia juga ukuran brush dengan ukuran yang beragam untuk memenuhi kebutuhan pengeditan foto blur Anda.

Aplikasi edit foto blur latar belakang untuk Android ini yang merupakan hasil besutan dari Android pixels telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna ponsel Android di seluruh dunia. Wow! Menarik sekali bukan? Anda ingin? Bisa juga nih ikut mengunduhnya dan menikmati manfaat serunya.

2. Point Blur

Cara edit foto blur belakang di Android yang kedua bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Point Blur. Anda akan merasa seolah seperti seorang potografer professional saat mengedit foto menggunakan aplikasi canggih yang satu ini. Gunakan fitur straight blur atau freehand untuk melakukan pengebluran pada bagian-bagian foto yang Anda inginkan.

aplikasi edit foto blur belakang

Bukan hanya itu, Anda juga bisa mengatur tingkat efek blur sesuai keinginan. Tersedia tiga tipe atau cek blur yang unik dan menarik untuk memaksimalkan efek blur latar belakang pada foto terbaik yang Anda pilih.

3. After Focus

Aplikasi edit foto blur latar belakang Android yang selanjutnya bernama After Focus. Aplikasi ini benar-benar akan mengimajinasikan Anda layaknya potografer handal yang siap memberikan efek jitu untuk hasil bidikan kamera Android.

edit foto blur latar belakang

Aplikasi yang dikembangkan oleh MotionOne memberikan beberapa fitur canggih yang dapat mengenali area foto untuk difokuskan atau diblurkan. Efek fokus atau blur ini akan terlihat sangat real dan menarik hanya dengan beberapa sentuhan saja. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan efek filter yang membuat hasil foto semakin menakjubkan.

Memasang aplikasi After Focus di Android kesayangan akan menjadi paket komplit yang super lengkap untuk mengedit foto terbaik Anda.

4. Auto Blur Background

Aplikasi edit foto blur belakang yang keempat ini merupakan salah satu aplikasi mengedit foto di Android paling populer untuk para pengguna instagram. Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan mengandalkan aplikasi ini, seperti menambahkan efek menjadi blur untuk bagian latar belakangnya secara otomatis sehingga aplikasi ini paling simple dari yang lainnya.

edit foto blur belakang

Untuk efek blurnya sendiri Anda bisa memilih intensitas efek blur sesuai keinginan. Dengan kata lain, Anda bisa memilih tingkatan efek blur mulai dari level rendah hingga level tertinggi. Menarik sekali bukan? Rekomendasi banget nih untuk menghasilkan foto blur latar belakang yang bagus dan keren.

5. Toolwiz Photos

Aplikasi edit foto blur di belakang untuk Android  yang satu ini terkenal dengan efek filternya yang ajaib dan menakjubkan. Tersedia lebih dari 80+ efek filter dengan sentuhan warna yang mengagumkan.

cara edit foto blur belakang

Selain kehandalannya dalam mengedit foto menjadi tampilan yang menarik dengan efek filternya, aplikasi Toolwiz Photos juga menyediakan fitur canggih yang sangat mendukung pengeditan foto menjadi sebuah foto blur pada bagian latar belakang yang keren dan menarik yaitu dengan adanya fitur tool.

Apalagi gaya efek foto blur pada bagian latar belakang foto sedang menjadi gaya terpopuler saat ini, Tentunya Anda juga tidak ingin ketinggalan kan? Mengunduh aplikasi Toolwiz Photos tampaknya menjadi salah satu cara terbaik untuk melakukan pengeditan jepretan kamera Android Anda menjadi seperti hasil bidikan kamera seorang potografer handal.

6. Air Brush

Cara edit foto blur belakang pada Android yang juga bisa Anda lakukan dengan aplikasi Air Brush. Serasi dengan namanya, Air Brush ini merupakan salah satu aplikasi untuk mengedit foto menjadi tampilan yang semakin menarik.

edit foto blur di belakang

Air Brush akan menyulap foto Anda semakin sempurna dengan beberapa fitur yang disediakan, seperti efek memutihkan gigi yang kuning, memutihkan kulit, bahkan memberikan efek make up pada wajah yang terlihat seperti real dan nyata. Amazing sekali bukan?

Tidak usah capek-capek pake make up ya kalau sudah punya aplikasi ini jika hanya sekedar menginginkan foto yang cantik untuk diunggah ke akun sosial Anda. Berfoto setelah bangun tidur pun dengan wajah yang masih loyo pun tidak masalah. Serahkan saja ke aplikasi Air Brush, semua masalah foto yang terlihat buruk dan kurang menarik akan teratasi dengan mudah.

Air Brush juga memiliki fitur untuk edit foto blur belakang yang tidak kalah canggihnya untuk diandalkan. Anda bisa melakukan pengeditan dengan mudah untuk mendapatkan hasil foto blur pada latar belakang secara sempurna dengan menggunakan aplikasi Air Brush ini. Penasaran? Langsung saja unduh dan rasakan manfaat kerennya.

Baca Juga :

 7. Cymera

Aplikasi edit foto blur belakang yang tidak kalah hebatnya adalah Cymera ini. Terhitung sudah lebih dari 100 juta pengguna di dunia yang merasakan kehebatan dari aplikasi edit foto canggih ini.

aplikasi edit foto blur belakang

Dengan layanan fitur yang lengkap dan interface yang baik, developer  mengemasnya dengan sederetan fitur canggih yang siap memuaskan penggunanya seperti efek kontras pada foto, efek filter, crop, efek memutihkan gigi atau memutihkan kulit, dan juga efek blur yang sangat mudah dengan hasil yang menarik. Anda bisa memberikan beberapa sentuhan efek sekaligus hanya dengan satu aplikasi.

8. Photo Blur

Selanjutnya ada aplikasi Photo Blur yang merupakan aplikasi khusus untuk mengedit foto menjadi foto blur pada latar belakang yang mudah dan memberikan hasil yang memuaskan. Aplikasi garapan addquick ini memiliki beberapa fitur menarik yang bisa Anda andalkan untuk menyulap foto biasa menjadi tampilan foto yang lebih menarik dan keren.

edit foto blur latar belakang

Bagaimana? Menarik sekali bukan beberapa aplikasi edit foto blur belakang untuk Android di atas? Mendapatkan foto blur tidak selalu harus menggunakan kamera DSLR, mengandalkan ponsel Android juga tidak kalah kerennya hasil yang didapatkan dengan bantuin aplikasi edit foto blur terbaik yang canggih. Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasinya dan jadikan foto Anda menjadi tampilan yang sempurna.

Related posts