Aplikasi Adzan Otomatis Waktu Salat Terbaik di Android

Adzan adalah suatu panggilan bagi kaum Muslim yang menandakan telah masuk waktu salat wajib. Nah, sebagai seorang Muslim yang baik, ketika mendengar adzan maka kamu harus bergegas untuk melaksanakan kewajiban umat Islam tersebut. Namun, terkadang, karena berada di tempat yang jauh dari masjid, adzan tersebut tidak terdengar.

Efek dari tidak mendengar adzan tentu saja salat wajib akan tertunda dan tidak tepat pada waktunya. Namun, kini kamu tidak perlu khawatir lagi. Seiring dengan perkembangan dunia Android yang semakin canggih, ada banyak aplikasi adzan yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dan gratis melalui Google Play.

Ya, aplikasi tersebut tentu saja akan sangat membantu. Sesuai namanya, aplikasi tersebut akan mengingatkan kamu mengenai jam salat jika sudah tiba waktunya.

Rekomendasi Aplikasi Adzan 5 Waktu Sholat Otomatis

Sebagaimana dikatakan di awal, ada cukup banyak aplikasi adzan yang bisa kamu dapatkan di Google Play. Adanya banyak pilihan aplikasi tersebut tentu saja akan membuat kamu lebih leluasa untuk memilih mana aplikasi pengingat adzan yang terbaik dan akurat.

Nah, pada kesempatan ini, kita akan membahas beberapa rekomendasi terkait aplikasi pengingat adzan yang bisa kamu dapatkan. Simak beberapa ulasan di bawah ini.

1. Muslim Pro

Salah satu pilihan terbaik aplikasi pengingat waktu salat adalah Muslim Pro. Aplikasi ini bisa dikatakan yang cukup baik dengan aneka menu yang diberikan. Selain itu, ukuran aplikasi ini juga tidak terlalu besar, yakni hanya sebesar 11 MB saja. Perlu diketahui, di Google Play, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna.

aplikasi adzan

Nah, apa yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur yang diberikan. Tentu, fitur utama yang disediakan adalah adzan secara otomatis. Selain fitur tersebut, kamu akan menemukan beberapa fitur lain yang tak kalah menariknya, seperti waktu salat secara akurat, waktu imsak, Al Quran dengan audio dan tajwid, bacaan tasbih lengkap, arah kiblat dan lainnya.

Bisa dikatakan bahwa Muslim Pro adalah satu aplikasi dengan fitur yang sangat lengkap. Nah, jika kamu tertarik, maka kamu bisa mengunduhnya.

2. Alarm Adzan Otomatis

Salah satu aplikasi adzan otomatis terbaik yang bisa kamu gunakan adalah Alarm Adzan Otomatis. Seperti namanya, aplikasi ini sangat andal untuk mengingatkan Anda jika waktu salat telah tiba. Nah, aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil hanya sekitar 8,6 MB saja dan telah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna.

aplikasi adzan otomatis

Jika kamu menggunakan aplikasi ini, maka kamu akan mendapatkan pengingat saat waktu salat sudah masuk. Dengan aplikasi ini, tentu kamu tidak perlu khawatir telat salat meskipun jauh dari masjid.

Apa yang menarik dari aplikasi ini adalah ada beberapa pilihan audio untuk mengingatkan sehingga detail audio pengingat tersebut bisa disesuaikan. Selain itu, ada pula fitur petunjuk arah kiblat untuk membantu kamu mengetahui arah salat dengan benar dan mudah.

3. Waktu Adzan & Kiblat

Aplikasi pengingat adzan dan salat yang selanjutnya adalah Waktu Adzan & Kiblat. Ini adalah aplikasi yang dibuat oleh GITS Indonesia dan memiliki ukuran yang sangat ringan, yakni sekitar 3,3 MB saja. Nah, aplikasi mungil ini sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna platform Android.

aplikasi adzan

Apa yang menarik dari aplikasi ini adalah adzan yang sangat akurat sehingga akan membantu kamu untuk bisa salat selalu tepat waktu. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur lain berupa arah kiblat. Dengan fitur ini, di mana pun kamu berada, maka kamu bisa mengetahui arah kiblat yang benar dengan sangat mudah.

4. Jadwal Sholat dan Adzan

Waktu Salat dan Adzan adalah salah satu aplikasi adzan waktu sholat otomatis terbaik yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini dibuat oleh TDA Developers Group dan sudah diunduh sebanyak 500 ribu pengguna Android di seluruh dunia. Nah, aplikasi ini memiliki ukuran 20 MB yang mungkin bisa dikatakan cukup besar.

 

aplikasi adzan waktu sholat otomatis

Namun, ukuran yang besar ini tentu bisa dimaklumi karena fitur yang ditawarkan bisa dikatakan juga sangat lengkap. Ya, aplikasi ini tidak hanya membantu kamu untuk mengetahui waktu salat saja, melainkan juga menyediakan beberapa fitur lain yang sangat penting.

Adapun beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi ini adalah Al Quran dan terjemahannya, kalender hijriah, panduan salat sunah, bacaan doa harian dan fitur untuk mencari masjid terdekat dari tempat di mana kamu berada. Sangat menarik, bukan?

5. Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Pilihan aplikasi waktu adzan otomatis lain yang bisa menjadi rekomendasi pilihan adalah Jadwal Sholat dan Imsakiyah. Ini adalah salah satu aplikasi pengingat adzan yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu. Aplikasi ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, yakni hanya sekitar 9,2 MB saja dan di Google Play sudah diunduh oleh lebih dari 180ribu users.

aplikasi adzan 5 waktu

Nah, apa yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur yang diberikan. Tidak hanya fitur adzan, kamu akan menemukan cukup banyak fitur lain yang tentu saja bisa menunjang ibadah harian kamu. Beberapa fitur yang tersedia dan bisa dimanfaatkan adalah arah kiblat, waktu salat sesuai zona terdekat kalian bisa ditandai mengunakan gps android sehingga sesuai serta pas dalam waktu masuk ibadah sholat.

6. Athan: Waktu Sholat, Adzan Al Quran & Arah Kiblat

Aplikasi adzan lainnya yang bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play adalah Prayer Times, Athan and Qibla. Ini adalah aplikasi yang sangat menarik dengan ukuran yang tidak terlalu besar, yakni sekitar 5,6 MB saja. Dengan ukurannya, maka aplikasi ini tidak akan membebani memori internal smartphone kamu.

 

aplikasi adzan waktu sholat otomatis

Seperti namanya, aplikasi ini menyediakan beberapa fitur yang menarik untuk kamu gunakan. Fitur pertama tentu saja adzan pada waktu-waktu salat wajib. Selain itu, beberapa fitur yang menarik adalah pengingat waktu imsak, arah kiblat dan lainnya.

Baca Juga :

7. Salaam

Nama aplikasi ini cukup unik. Nah, aplikasi yang dirancang oleh PT. Samsung Electronics Indonesia ini memiliki ukuran 27 MB dan menjadi salah satu aplikasi adzan 5 waktu terbaik yang bisa kamu gunakan. Di Google Play, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

 

aplikasi adzan otomatis

Apa yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur yang ditawarkan. Dalam hal ini, kamu akan mendapatkan beberapa fitur yang menarik, seperti pengingat adzan, Al Quran, jadwal salat, petunjuk arah kiblat, doa harian dan juga panduan untuk melakukan ibadah haji serta umrah.

Dengan fitur yang diberikan, tentu aplikasi ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik Anda. Selain itu, meskipun dikembangkan oleh Samsung, namun aplikasi ini tetap compatible untuk brand Android lainnya.

Nah, demikian beberapa ulasan mengenai pilihan aplikasi adzan terbaik yang bisa kamu unduh. Dengan aplikasi tersebut, tentu saja kamu akan mendapatkan pengingat saat waktu salat telah tiba. Tentu, aplikasi ini sangat membantu untuk umat Islam yang selalu berusaha untuk salat tepat waktu dimana pun mereka berada. Semoga bermanfaat.

Related posts