4 Cara Mudah Memperpanjang Masa Aktif IM3 Tanpa Membeli Pulsa Reguler

Di era yang telah modern seperti sekarang, layanan seperti telepon dan SMS dengan pulsa reguler telah jarang sekali difungsikan, kecuali karena memang dalam kondisi mendesak. Yaps, terutama para pengguna Smartphone yang lebih menggunakan jejaring media sosial untuk komunikasi seperti chatting, atau bahkan video call.

Dengan hal tersebutlah, karena penggunaan pulsa sangat terbatas, sehingga pengguna kartu sangat jarang membeli pulsa, dan imbasnya adalah masa aktif akan cepat habis. Atau jika tidak, pengguna akan membeli pulsa reguler hanya untuk memperpanjang masa aktif. Nah, dengan persoalan demikian, tentu hasil akhirnya adalah penumpukan pulsa, atau bahkan kartu akan terblokir karena lupa untuk mengisi pula.
memperpanjang masa aktif im3
Meski demikian, pembelian pulsa untuk memperpanjang masa aktif juga terbilang sangat mudah, cukup dengan membeli di ATM, toko online, counter atau lainnya.  Terkait dengan hal tersebut, cara  memperpanjang masa aktif IM3 melalui pembelian pulsa reguler sendiri terdapat beberapa pilihan, seperti:
  • Masa aktif 7 hari, dengan membeli pulsa sebesar Rp 5.000
  • Masa aktif 15 hari, dengan membeli pulsa sebesar Rp 10.000
  • Masa aktif 30 hari, dengan membeli pulsa sebesar Rp 25.000
  • Masa aktif 45 hari, dengan membeli pulsa sebesar Rp 50.000
  • Masa aktif 45 hari, dengan membeli pulsa sebesar Rp 75.000
  • Masa aktif 60 hari, dengan membeli pulsa sebesar Rp 100.000
  • Masa aktif 90 hari, dengan membeli pulsa sebesar Rp 150.000
  • Masa aktif 120 hari, dengan membeli pulsa sebesar Rp 250.000
  • Masa aktif 120 hari, dengan membeli pulsa sebesar Rp 500.000
  • Masa aktif 120 hari, dengan membeli pulsa sebesar Rp 1.000.000.

Mengingat, melakukan perpanjangan masa aktif menggunakan pulsa terbilang kurang efektif, alu bagaimana cara memperpanjang masa aktif IM3 tanpa harus membeli pulsa? Terdapat 4 cara yang bisa Anda lakukan, yakni:

1. Menukarkan Pulsa
Cara yang pertama dapat Anda lakukan untuk memperpanjang masa aktif IM3 ialah dengan menukarkan pulsa. Yaps, cara ini sangat tepat bila saat ini Anda memiliki tumpukan pulsa tak terpakai. Berkaitan dengan hal ini, terdapat 3 penawaran untuk perpanjangan kartu IM3, yaitu penambahan masa aktif 3 hari, 14 hari dan 30 hari.
memperpanjang masa aktif im3

Lalu bagaimana cara melakukannya? Sangat mudah, yakni kirim SMS dengan format AKTIF lalu tanpa ketik jumlah hari yang Anda inginkan, dan kirim ke 555.
Untuk lebih jelasnya, berikut ini harga serta contoh format SMS yang dapat Anda lakukan:

  • Untuk penambahan masa aktif selama 3 hari, ketik AKTIF3, kirim ke 555, dengan penukaran pulsa sebesar Rp. 2.000
  • Untuk penambahan masa aktif selama 14 hari, ketik AKTIF14, kirim ke 555, dengan penukaran pulsa sebesar Rp. 5.000
  • Untuk penambahan masa aktif selama 30 hari, ketik AKTIF30, kirim ke 555, dengan penukaran pulsa sebesar Rp. 10.000.

2. Menukarkan Poin
Cara mudah memperpanjang masa aktif IM3 yang bisa Anda lakukan selanjutnya yakni dengan menukarkan poin senyum. Untuk cara ini, tentunya Anda harus terdaftar serta memiliki point yang cukup. Adapun poin minimal untuk menukarkan masa aktif ialah 25 poin, dengan tambahan 7 hari, berlaku kelipatan.
memperpanjang masa aktif im3

Artinya untuk 50 poin bisa memperpanjang masa aktif selama 50 hari, dan seterusnya.Sedangkan untuk mengecek berapa poin yang Anda miliki, maka bisa dengan kirim SMS dengan format ketik POIN, lalu kirim ke 7887. Namun bagaimana jika Anda tak memiliki poin atau belum terdaftar pada layanan? Anda bisa mendaftar terlebih dahulu, dengan kirim SMS, dalam format  ketik MA spasi Jumlah POIN, lalu kirim ke 7887.

Setelah poin Anda mencukupi, maka selanjutnya langsung lakukan perpanjangan masa aktif kartu. Bagaimana caranya? Kirim SMS dengan format ketik MA spasi jumlah point yang ingin ditukar, lalu kirim ke 7887. Sebagai contoh ketik MA 100, kirim ke 7887.

3. Menerima Transfer Pulsa

Untuk cara ini tepat bagi Anda yang tak memiliki budget untuk membeli pulsa atau tak memiliki poin. Yaps, dengan Anda menerima transfer pulsa dari pengguna lainnya, selain mendapatkan pulsa juga mendapatkan keuntungan penambahan masa aktif.

Namun cara ini hanya bisa digunakan oleh pengguna kartu IM3 yang telah aktif minimal selama 6 bulan. Selain itu, setelah melakukan transfer pulsa, pihak petransfer harus ada sisa pulsa sebesar Rp. 5000 setelah dikurangi pulsa yang dikirim beserta biaya pengirimannya. Adapun untuk biaya transfernya sendiri yakni sebesar Rp. 600.

Adapun penambahan masa aktif, sesuai dengan jumlah pulsa yang diterima yakni dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Untuk masa aktif 3 hari, dengan jumlah transfer pulsa sebesar Rp 5.000 sampai Rp 10.000,
  • Untuk masa aktif 7 hari, dengan jumlah transfer pulsa sebesar Rp 10.000 sampai Rp 20.000,
  • Untuk masa aktif 15 hari, dengan jumlah transfer pulsa sebesar Rp 20.000 sampai Rp 25.000,
  • Untuk masa aktif 15 hari, dengan jumlah transfer pulsa sebesar Rp 25.000 sampai Rp 50.000,
  • Untuk masa aktif 22 hari, dengan jumlah transfer pulsa sebesar Rp 50.000 sampai Rp 100.000,
  • Untuk masa aktif 30 hari, dengan jumlah transfer pulsa sebesar Rp 100.000 sampai Rp 150.000,
  • Untuk masa aktif 45 hari, dengan jumlah transfer pulsa sebesar Rp 150.000 sampai Rp 200.000.
 Adapun Syarat dan Ketentuan cara ini ialah:
  • Baik pengirim ataupun penerima, wajib berada pada masa aktif, namun kecuali pada jenis kartu Matrix Ooredoo Auto.
  • Penambahan masa aktif pada si penerima, yak akan mengurangi masa aktif dari si pengirim.
  • Perlu dipahami, bahwa penambahan masa aktif dari transfer pulsa ini akan mengambil masa aktif terpanjang, artinya tidak akumulatif, sesuai dengan maksimal penambahan masa aktif selama 45 hari.
  • Kabar baiknya, selain penambahan masa aktif, si penerima juga akan memperoleh tambahan masa tenggang sebanyak 30 hari, namun kecuali pada pengguna Matrix Ooredoo Auto.
  • Selain itu, jumlah pulsa yang terkirim tersebut, akan dialokasikan ke dalam pulsa utama si penerima. Dengan begitu, tidak akan hangus bila si penerima melakukan perpindahan paket lainnya.
    memperpanjang masa aktif im3
Kemudian, bagaimana cara memperpanjang masa aktif IM3 melalui transfer pulsa? Caranya sangat mudah, yakni cukup kirim SMS dengan format, ketik Transferpulsa(spasi) nomor tujuan (spasi) nominal pulsa, kemudian kirim ke 151. Misalnya, ketik transferpulsa 085647887xxx 5000, kemudian kirim ke 151.

4. Menggunakan Fitur Paket Hebat IM3
Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk memperpanjang masa aktif IM3 yakni menggunakan fitur paket hebat dari IM3. Dalam hal ini, tentu kartu IM3 Anda harus terdaftar dalam paket terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Kirim SMS, melalui format ketik REG (spasi) Hebat dan kirim ke 2020.

Sedangkan untuk melakukan penambahan masa aktif kartu, dengan cara kirim SMS melalui format ketik HEBAT, lalu kirimkan ke 888. Dan bagi Anda yang ingin berlangganan bisa kirim format SMS dengan ketik LGN, lalu kirim ke 888. Pengiriman SMS ini, Anda harus membayar biaya sebesar Rp 500. Sangat mudah dan murah bukan?

Ada juga lho artikel lainnya cek disini Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat Ooredoo IM3

Pada dasarnya, mana pilihan cara memperpanjang masa aktif IM3 tersebut disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bagi yang sering menggunakan pulsa reguler, maka cukup dengan membeli pulsa reguler.  Atau bagi yang jarang menggunakan pulsa, bisa menggunakan cara lainnya yang dijelaskan diatas. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel