4 Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis yang Bisa Dicoba

Axis menjadi salah satu provider layanan telekomunikasi yang ada di Indonesia. Pengguna layanan ini juga sudah banyak karena Axis terkenal murah dan jaringannya bisa ditemukan dimana-mana. Nah, untuk Anda para pengguna Axis, seringkah Anda memperhatikan masa aktif Axis?

Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan masa aktif? Jadi, masa aktif ini bisa dikatakan sebagai masa berlaku sim card Axis yang Anda gunakan. Masa aktif ini akan berlaku dari awal Anda membeli sim card hingga periode aktifnya habis.

Lantas, dimanakah bisa melihat waktu masa aktif ini? untuk melihat waktu habis dari masa aktif itu kapan, Anda bisa langsung mengunjungi *123# dan klik Ok. Di sana Anda akan menemukan informasi seputar jumlah pulsa dan masa aktifnya sampai kapan.

Lantas, bagaimana jika masa aktif sudah habis? Jawabannya dengan memperpanjang masa aktif Axis itu sendiri. Dengan memperpanjang masa aktif, maka sim card yang Anda miliki ini bisa digunakan terus menerus.

Nah, untuk Anda yang belum tahu bagaimana cara memperpanjang masa aktif, kali ini akan dibahas mengenai cara memperpanjang masa aktif Axis secara detail dan lengkap. Di sini ada 4 cara yang bisa dilakukan dengan metode yang berbeda-beda. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Dengan Melakukan Pengisian Pulsa

Salah satu cara yang paling biasa digunakan oleh banyak orang dan sudah ada sejak zaman dahulu kala untuk memperpanjang masa aktif dengan melakukan pengisian pulsa. Cara ini adalah cara yang praktis dan bisa digunakan pada jenis handphone apapun.

Saat Anda melakukan pengisian pulsa, maka secara otomatis masa aktif sim card Axis Anda akan diperpanjang. Adapun panjang dari masa aktif ini akan ditentukan oleh jumlah pulsa yang diisikan pada sim card Anda.

memperpanjang masa aktif axis

Sebagai contoh, jika Anda melakukan pengisian pulsa sebanyak Rp. 5000, maka perpanjangan masa aktif yang akan Anda dapatkan sebanyak 7 hari. Lantas, apakah ada maksimal perpanjangan masa aktif ini? ternyata ada lho.

Jadi, masa aktif dengan menggunakan pulsa bisa diperpanjang paling banyak 90 hari. Itupun dengan melakukan pengisian pulsa sebanyak Rp. 110.000. nah, setelah masa aktif tersebut habis, maka Anda harus melakukan perpanjangan masa aktif kembali agar sim card Anda bisa kembali digunakan.

2. Dengan Membeli Masa Aktif

Selain dengan mengisi pulsa, memperpanjang masa aktif Axis juga bisa dilakukan dengan membeli masa aktif. Bagaimana cara membelinya? Ternyata membeli masa aktif ini dengan menggunakan pulsa dan bisa langsung dilakukan di ponsel Anda.

Dengan membeli masa aktif, hal ini berarti Anda harus merelakan pulsa yang Anda miliki untuk hilang dan digantikan dengan masa aktif yang didapatkan. Biasanya hal ini akan sangat berlaku untuk Anda yang memiliki jumlah pulsa yang banyak padahal masa aktif sudah hampir habis.

Lalu, bagaimana cara untuk memperpanjang masa aktif dengan cara membeli masa aktif? Caranya sangat mudah, di sini Anda hanya perlu masuk ke panggilan *123# kemudian klik OK. Kemudian pilih My Info dan pilih menu untuk membeli masa aktif.

Dengan cara ini, maka masa aktif Anda akan bertambah. Lalu, berapa lama masa aktif ini akan bertambah. Nah, untuk berapa lamanya, hal ini akan disesuaikan dengan pilihan yang Anda pilih. Untuk membeli masa aktif biasanya dimulai dengan harga Rp. 2500 untuk satu minggu. Sedangkan paling lama masa aktif bisa dibeli dalam waktu satu tahun dengan harga yang sudah ditetapkan.

Kalau tetap tidak bisa, coba dengan cara ke pesan ketik AKTIF kirim ke 8484 selanjutnya pilih nominal memperpanjang masa aktif mulai 3 hari sampai 360 hari.

Memperpanjang Masa Aktif Axis

Baca juga :

3. Melakukan Pengisian Paket Internet

Mengisi paket internet juga bisa dijadikan sebagai salah satu memperpanjang masa aktif Axis. Nah, Internet sendiri sudah menjadi hal yang sangat lumrah bagi masyarakat saat ini. bahkan, keberadaan paket internet saat ini lebih penting jika dibandingkan dengan membeli pulsa.

Nah, untuk Axis sendiri masa aktif yang diberikan dari pengisian paket internet dibagi menjadi beberapa periode. Periode pertama adalah waktu satu minggu, periode kedua adalah waktu satu bulan dan periode ketiga adalah waktu 2 bulan.

Jadi, saat masa aktif sim card Axis Anda sudah masuk habis dan kebetulan kuota Internet Anda juga habis, Anda bisa memilih paket sesuai dengan masa aktif yang Anda butuhkan. Nah, untuk melakukan pengisian paket data ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan dua cara.

Kedua cara tersebut adalah dengan menggunakan pulsa dan cara yang kedua dengan langsung membeli voucher kuota Internet. untuk cara menggunakan pulsa berarti di sini Anda harus memiliki pulsa yang cukup untuk mengisi paket.

Nah, pulsa yang dibutuhkan juga harus disesuaikan dengan jenis paket yang akan dipilih. Jika Anda memilih paket Chat, maka pulsa yang dibutuhkan lebih sedikit. Jika Anda memilih paket biasa, maka pulsa yang dibutuhkan disesuaikan dengan berapa GB jumlah kuota yang akan dipilih.

Jika sudah, langsung saja daftarkan paket mana dan secara otomatis masa aktif akan bertambah sesuai dengan paket internet yang dipilih. Hampir sama dengan menggunakan pulsa, untuk cara mengisi paket menggunakan voucher Anda tidak harus membeli pulsa terlebih dahulu. Di sini, Anda bisa langsung membeli voucher internet di gerak konter terdekat.

Untuk voucher yang dipilih juga disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Nah, untuk masa aktifnya sendiri juga akan disesuaikan dengan voucher yang Anda beli. Biasanya untuk harga voucher 1 minggu dan 1 bulan dengan kuota yang sama akan jauh lebih murah yang 1 minggu.

Nah, tentukan saja mana yang Anda butuhkan. Jika sudah, langsung saja gosok voucher nya dan masukkan kode voucher. Maka secara otomatis kuota dan masa aktif akan bertambah.

4. Melakukan Transfer Pulsa

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk memperpanjang masa aktif Axis adalah dengan melakukan transfer pulsa. Untuk transfer pulsa Axis tentunya hanya bisa dilakukan kepada sesama pengguna Axis saja. jadi, Anda tidak bisa berbagai kepada operator lain.

memperpanjang masa aktif axis

Cara ini bisa dilakukan untuk Anda yang memiliki banyak pulsa dan ingin berbagai. Jadi, ada dua keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan cara ini. keuntungan yang pertama adalah masa aktif sim card Axis Anda akan bertambah dan yang kedua Anda akan mendapatkan pahala karena sudah berbagi.

memperpanjang masa aktif axis

Untuk waktu perpanjang masa aktif sendiri dipengaruhi dari jumlah pulsa yang Anda bagikan kepada orang lain. semakin banyak pulsa yang dibagikan, maka masa aktif sim card Anda juga akan semakin lama.

Bagaimana, bukankah sangat mudah untuk memperpanjang masa aktif Axis? Jadi, kini Anda tidak perlu bingung atau bahwa panik ketika sim card Axis Anda hampir memasuki masa aktif. Tinggal lakukan salah satu cara dari ke empat pilihan di atas dan masa aktif sim card Anda secara otomatis akan bertambah. Sehingga nomor Anda akan terus aktif setiap saat.

Related posts