11 Aplikasi Mirip Corel Draw Untuk Android, Ciptakan Logo Banner dan Karya Vektor Terbaik

Saat ini, smartphone sudah menjadi benda yang multi fungsi. Segala macam aplikasi dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Mulai dari aplikasi chat, media sosial, novel online, hingga edit gambar online. Bahkan, kini, hadir aplikasi untuk membuat logo, poster, majalah, lukisan, dan sebagainya.

Ya, mirip dengan software CorelDRAW pada PC sehingga bagi kalian yang berprofesi sebagai desain atau ketika dapat ide bisa di aplikasikan melalui aplikasi editing di hp android seperti yang akan di ulas di bawah ini.

Jika Anda sedang membutuhkan aplikasi desain grafis yang dapat menunjang kegiatan, maka Anda sudah berada pada artikel yang tepat. Berikut akan kami rangkumkan CorelDRAW Android (aplikasi yang serupa dengan CorelDRAW). So, tidak perlu basa-basi lagi, silakan Anda simak deretan aplikasi tersebut!

1. Ibis Paint

Aplikasi Corel Draw untuk Android yang pertama adalah IbisPaint. Aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, sebab, pengunduhnya sudah mencapai 10 juta lebih. Bahkan, dari sekian banyak orang yang mengulasnya, rating yang didapatkan cukup tinggi, yakni 4,5.

corel draw untuk android

Melalui aplikasi ini, Anda dapat membuat keterampilan seperti gambar kartun, lukisan, dan sejenisnya dengan 142 jenis tools yang tersedia. Tools ini diantaranya pensil, krayon, airbrush, penghapus, dan sebagainya. Tak berbeda dengan PhotoShop, Anda juga dapat membuat sebuah desain menggunakan duplikasi layer, pemindahan layer, dan juga penggabungan layer secara mudah.

Kesalahan dalam menggambar dapat Anda minimalisir dengan adanya fitur undo dan redo hingga 100 langkah. Apabila sudah selesai membuat gambar, maka Anda dapat langsung menyimpan serta mengekspornya dalam bentuk file JPEG atau PNG.

2. Sketch

Aplikasi CorelDRAW Android yang selanjutnya adalah Sketch. Aplikasi ini dapat mendukung kegiatan desain grafis yang dibesut oleh Sony yang mana Anda dapat meningkatkan keterampilan menggambar, membuat vektor, dan masih banyak lagi.

corel draw di android

Ada banyak sekali tools lengkap untuk menunjang kegiatan Anda menggambar. Diantaranya pena, kuas, pensil, penggaris, penghapus, dan font. Selain itu, masih tersedia lebih banyak lagi tools keren yang dapat Anda coba.

Aplikasi ini keren banget, lho! Soalnya, Anda bisa bergabung dengan komunitas yang mana pengguna saling berpartisipasi membuat karya yang memukau. Jika masih awam dalam menggambar, silakan mencuri inspirasi dari komunitas tersebut!

3. MediBang Paint

Aplikasi CorelDraw di Android yang lain adalah MediBang Paint. Disediakan segudang tools untuk membuat sebuah gambar yang kece pada aplikasi ini. Tampilan antarmuka pada aplikasi cukup sederhana sehingga pengguna awam sekalipun dapat dengan mudah menggunakan sampai mahir.

corel draw for android apk

Apabila dilihat fungsinya, maka MediBang Paint sangat mungkin membuat kreasi gambar komik. Terlebih, saat ini tersedia fitur untuk menambahkan dialog pada karakter komik.

4. Paint Free

CorelDRAW for Android Apk yang selanjutnya adalah Paint Free. Jika Anda akan membuat karya seni sederhana, maka aplikasi ini dapat dicoba.Tampilan antarmukanya sangat simpel dengan fitur yang tidak terlalu banyak.

corel draw di android

Jadi, bagi Anda yang baru coba-coba, maka Paint Free sangat direkomendasikan. Ada beberapa fitur penting yang tersedia yakni penghapus, mengubah lebar garis, jenis kuas, dan juga fitur undo dan redo. Ada banyak hal yang dapat Anda gambar. Mulai dari lukisan, pemandangan, karakter kartun, dan sebagainya. Aplikasi ini juga bisa dimainkan oleh anak untuk mengasah kreativitas sejak kecil.

5. SketchBook

Tak perlu diragukan bahwa Autodesk adalah salah satu developer handal untuk berbagai software populer di dunia. Salah satunya adalah Sketchbook. Aplikasi ini dapat memanjakan pada desainer dengan seni digital bermutu.

corel draw untuk android

Sketchbook tergolong memiliki fitur yang sangat beragam yang mana ada lebih dari 170 jenis kuas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Termasuk diantaranya untuk membuat logo, kartun, vektor, dan jenis kreasi lain.

6. Logo Maker Plus

Seperti yang telah Anda ketahui bahwasanya CorelDraw dirancang secara khusus untuk memudahkan pengguna dalam membuat poster, banner, logo, kartu undangan, dan karya vektor lain. Nah, Logo Maker Plus ini juga memiliki fungsi yang serupa. Yang mana aplikasi besutan dari Logopit ini dapat Anda andalkan untuk membuat banner, poster, dan sebagainya.

corel draw for android apk

Nah, khusus untuk membuat logo, Logo Maker Plus ini menyediakan lebih dari 1000+ logo premium yang dapat digunakan secara gratis. Anda tinggal menambahkan teks serta desain yang lain untuk mempercantik tampilan logonya.

7. Desygner

Apakah Anda sedang mencari CorelDraw untuk Android yang dapat digunakan oleh pemula? Jika iya, maka jawabannya adalah Desygner. Aplikasi ini memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan CorelDraw yang biasa Anda gunakan di PC. Terdapat juga fitur khusus seperti membuat banner, poster, undangan, logo, dan sebagainya. Malah, fitur ini dibuat lebih praktis untuk memudahkan para pengguna yang masih awam.

corel draw di android

Aplikasi juga menyediakan paket berlangganan di mana pengguna hanya membayar sejumlah Rp 540.000,- setiap tahun atau Rp 69.000,- per bulan. Anda pun dapat menikmati sederet fitur premium yang tidak dipunyai oleh versi gratisnya. Salah satu fitur premium yang keren adalah lebih banyak template premium.

8. PicsArt

Apakah sebelumnya, Anda mengenal PicsArt hanya sebagai aplikasi untuk mengedit foto? Anda salah besar, sebenarnya, PicsArt merupakan salah satu aplikasi yang mirip dengan CorelDraw. Aplikasi ini menyediakan fitur drawing tools yang mana menyediakan berbagai macam alat untuk menggambar seperti brush, tipe pensil untuk menggambar, serta menentukan layer-nya.

corel draw untuk android

PicsArt juga dapat menjamin hasil serta kualitas gambar menjadi lebih jernih dan lebih baik. Interface-nya cukup sederhana sehingga penggunanya dapat dengan mudah menggambar pada aplikasi ini. Tak hanya itu aplikasi ini bisa membuat foto jadi gambar kartun tentunya dengan telaten mengeditnya hehe. Jika Anda tertarik mencobanya, silakan download aplikasi melalui Google PlayStore.

9. PaperDraw

corel draw for android apk

Menggambar di smartphone bisa memberikan sensasi seperti saat Anda menggunakan CorelDraw pada PC. Pastinya dapat Anda rasakan saat menggunakan aplikasi PaperDraw, Aplikasi ini berfungsi untuk membuat gambar atau sketsanya. Tidak hanya itu, Anda pun dapat menggambar 3 dimensi menggunakan aplikasi PaperDraw. Menarik sekali bukan?

10. Adobe Illustrator Draw

Adobe terkenal sebagai aplikasi yang populer untuk mengedit gambar. Namun, aplikasi ini tidak hanya disediakan untuk PC saja. Adobe Illustrator Draw juga hadir di PlayStore sebagai salah satu aplikasi kembaran CorelDraw.

corel draw di android

Anda dapat melakukan zoom hingga 64 kali menggunakan aplikasi ini. Adobe Illustrator Draw juga menyuguhkan 5 variasi pens yang dapat dimanfaatkan untuk menggambar dan membuat logo. Kreasikan gambaran Anda menggunakan aplikasi mirip dengan CorelDraw ini.

11. PixelLab

PixelLab memiliki fungsi yang sama dengan software CorelDraw. Malahan, Anda bisa membuat logo secara lebih mudah dan praktis. Di dalam aplikasi, Anda dapat menggunakan berbagai fitur yang mana Anda dapat mengkreasikan logo yang akan dibuat dengan berbagai jenis bentuk font di aplikasi tulisan keren di foto.

corel draw untuk android

Contohnya, adanya fitur yang mana pengguna dapat bergonta-ganti font atau tulisan lain sebagai logo. Tidak hanya itu, Anda pun dapat membuat logo yang menyajikan efek 3D nan elegan. Kalau ingin menambah stiker pada logo? Tentu saja bisa. Menarik dan unik kan? Tak serumit Corel Draw tetapi Anda bisa mengoperasikannya dengan mudah.

Itulah 11 aplikasi CorelDraw untuk Android. Pastinya, aplikasi ini sangat berguna bagi Anda yang ingin secara praktis melakukan membuat berbagai karya vektor. Mudah dan lebih praktis, kan? So, segera akses Google PlayStore untuk mendapatkan berbagai aplikasi di atas.

Related posts