10 Aplikasi Mempercepat Video di Android

Belakangan ini tidak hanya slow motion saja yang ramai dan banyak diminati oleh para pengguna video. Efek fast motion juga saat ini mulai disukai lho oleh para penggemar video dalam mengedit hasil video yang dibuat.

Dengan menggunakan efek ini, maka tampilan dari video terlihat lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, maka video yang akan Anda buat lebih singkat berdasarkan durasinya namun tetap terlihat indah.

Bagi orang awam, untuk mempercepat video adalah hal yang sulit. Padahal hal ini sangat mudah untuk dilakukan. Pasalnya, saat ini sudah banyak beredar aplikasi mempercepat video yang bisa diunduh di Android Anda.

Bahkan, beberapa aplikasi ini juga sudah menyediakan banyak sekali fasilitas menarik yang membuat video Anda menjadi lebih menarik pula. Jadi, untuk Anda pengguna Android dan suka membuat video, maka informasi ini tentunya sangat menarik untuk disimak.

Untuk itu, kali ini akan dibahas tentang 10 aplikasi mempercepat video di Android yang bisa Anda coba. Mau tahu apa saja aplikasi tersebut, yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

1. FilmoraGo

Aplikasi edit video pertama yang bisa digunakan untuk mempercepat video adalah dengan menggunakan FilmoraGo. Pada dasarnya, aplikasi edit video ini hampir sama dengan aplikasi lainnya.

aplikasi mempercepat video

Dalam aplikasi ini Anda bisa menambahkan filter, musik, rekaman suara Anda sendiri dan masih banyak lainnya. Selain fitur-fitur menarik yang sudah disebutkan di atas, aplikasi ini juga menyediakan fitur mempercepat video lho.

Bahkan, FilmoraGo juga menyediakan opsi speed control untuk dipercepat 2 kali atau bahkan hingga 4 kali lho. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka memungkinkan Anda untuk menghasilkan video yang berkualitas, menarik dan tentunya sesuai dengan apa yang diinginkan.

2. VivaVideo

Aplikasi edit video yang satu ini sudah sangat terkenal dan bahkan sudah sangat sering digunakan untuk mengedit video. Perlu Anda tahu bahwa VivaVideo merupakan sebuah aplikasi edit video yang berasal dari Cina.

aplikasi mempercepat video

Aplikasi ini sungguh sangat menarik, sebab ia sudah dilengkapi dengan berbagai fitur edit video yang lengkap. Salah satu fitur tersebut adalah fitur untuk mempercepat video. Bahkan, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengontrol kecepatan dari video yang akan diedit ini mulai dari ¼ kali hingga 4x lho.

Tidak hanya itu saja, keunggulan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan. Bahkan, orang awam sekalipun juga bisa mengedit video dengan menggunakan aplikasi ini. tidak heran jika aplikasi ini banyak digunakan dan diunduh oleh pengguna Android.

3. KineMaster

Untuk Anda yang mencari aplikasi mempercepat video yang profesional, maka KineMaster adalah pilihan yang paling tepat. Ini adalah sebuah aplikasi yang menyajikan banyak sekali fitur menarik dan bukan hanya fitur mempercepat video saja.

aplikasi mempercepat video

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki keunggulan yang mana ia memiliki tampilan muka yang cukup elegan. Tidak hanya itu, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa mengedit video seperti yang ada pada vlog lho.

Sayangnya, untuk mengoperasikan aplikasi ini bisa dikatakan cukup sulit, khususnya bagi orang awam. Namun, karena fitur yang diberikan oleh aplikasi ini sangat worth it menjadikan aplikasi ini patut Anda coba. Bagaimana, bukankah aplikasi ini sangat menarik untuk digunakan?

4. Lapse it

Aplikasi mempercepat video selanjutnya yang bisa Anda coba adalah Lapse It. Aplikasi ini bisa dikatakan aplikasi yang cukup komplit. Sebab ada banyak sekali fitur editing yang ditawarkan untuk mendukung aktivitas edit video Anda.

aplikasi mempercepat video

Salah satu fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah fitur mempercepat video. Di sini, durasi percepatan juga bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan, sehingga sangat cocok untuk digunakan meskipun untuk orang awam sekalipun.

5. Fast Motion Video FX

Untuk aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi mempercepat video yang memang dirancang khusus hanya untuk mempercepat video saja, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengatur pergerakan dari video yang akan diedit dengan angka mulai dari 1.20x sampai 5.00x.

aplikasi mempercepat video

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah terletak pada tampilan mukanya, tampilan muka yang disuguhkan oleh Fast Motion video FX ini sangatlah simpel. Bahkan fitur-fitur yang ditawarkan juga sangat mudah untuk digunakan lho. Menariknya lagi aplikasi ini gratis. Nah, bagi Anda yang ingin mencobanya, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

6. Adobe Premiere Rush – Video Editor

Pada dasarnya, ini adalah aplikasi edit video yang diperuntukkan untuk PC. Namun kini telah hadir versi terbaru yang bisa digunakan untuk Android lho. Adapun nama aplikasi ini adalah Adobe Premiere Rush.

Untuk fitur editing yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat beraneka ragam dan tentunya sudah tidak diragukan lagi. Ada banyak sekali fitur canggih yang ditawarkan, salah satunya untuk mempercepat video. Hanya saja untuk orang awam yang akan mengoperasikan aplikasi ini cukup sulit, sehingga dibutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan video sesuai dengan yang diinginkan.

7. Fast & Slow Motion Video

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang didesain khusus untuk mempercepat dan memperlambat video. Untuk fitur percepatannya, aplikasi ini dapat mempercepat mulai dengan percepatan 1x hingga 4x lho. Untuk hasil editing juga bisa keluar dengan hasil MP4, AVI, PLV, dan WMV.

8. Efectum

Aplikasi mempercepat video yang selanjutnya datang dari Efectum. Pada dasarnya, aplikasi ini tidak hanya menyuguhkan fitur mempercepat video saja, namun ada banyak fitur lain yang ditawarkan seperti menambahkan musik, memotong dan masih banyak lainnya.

cara mempercepat video di android

Adapun untuk format video yang dihasilkan dengan menggunakan aplikasi ini adalah 3GP, AVI, MPG, MKV, TS, MP4, MOV dan masih banyak lainnya. Adapun untuk kualitas gambar yang dihasilkan adalah HD.

Baca juga :

9. VideoShop

aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah VideoShop. Aplikasi ini terbilang cukup mudah untuk digunakan mempercepat video. Bahkan, kecepatan mempercepat juga bisa ditentukan sesuai dengan kebutuhan lho. Hal inilah yang menjadikan VideShop sangat bisa diandalkan untuk menghasilkan video yang berkualitas.

cara mempercepat video di android

10. Video FX Slow Motion

Aplikasi terakhir yang bisa Anda andalkan untuk mempercepat video adalah Video FX Slow Motion. Aplikasi ini dapat mempercepat video yang akan Anda edit sesuai dengan selera. Bahkan, ada banyak sekali fitur yang diberikan mulai dari penambahan musik, perekam suara dan masih banyak lainnya.

cara mempercepat video di android

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga mudah untuk digunakan lho. Bahkan, aplikasi ini juga sudah diunduh jutaan kali di Play Store. Nah, bagi Anda yang masih bingung mencari aplikasi yang tepat, maka aplikasi ini bisa dijadikan pilihan terbaik.

Dengan menggunakan 10 aplikasi mempercepat video yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa mengedit video yang menarik dan keren. Untuk itu, segera download aplikasinya sekarang juga di Play Store dan edit semua video yang Anda inginkan.

Related posts