Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

Sudahkah Anda mengenal istilah whatsapp web? Kenalilah aplikasi tersebut merupakan salah satu bentuk yang aplikasi whatsapp. Jadi, apabila Anda menggunakan whatsapp web dapat melihat keseluruhan data dari akun whatsapp orang lain atau diri sendiri. Nah, bagaimana cara menggunakan whatsapp web di android? tentunya caranya sangatlah mudah bagi para anak jaman now.

Bagi Anda yang ingin mengetahui chat akun whatsapp orang terdekat seperti pacar, suami, atau teman maka bisa menggunakan whatsapp web. Tak perlu khawatir ataupun bingung caranya sangatlah mudah yaitu dengan menggunakan QR Code. Namun, sebelumnya Anda harus memiliki aplikasi whatsapp terlebih dahulu di Play Store.

Oleh karena itu, sebagai seorang gadgeter untuk merahasiakan privacy dalam penggunaan whatsapp maka sebaiknya cek bagian whatsapp web Anda apakah ada akun yang terhubung. Biasanya akan ada pemberitahuan apabila ada android yang sedang melakukan penyadapan terhadap akun whatsapp Anda.

Di Bawah Ini Adalah Cara Menggunakan Whastapp Web di HP

Sudahkah Anda mengetahui bagaimana cara menggunakan whatsapp web di hp android yang paling tepat? Ini dia penjelasan yang lebih mudah mengakses whatsapp web untuk mengetahui data dari akun whatsapp orang lain.

1. Download Aplikasi Whatsapp Dan Install Kalau Belum Punya

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

Hal pertama yang harus dilakukan dalam menggunakan whatsapp web di android yaitu download aplikasi whatsapp terlebih dahulu di Play Store. Tanpa mendownload aplikasi satu ini pastinya Anda tidak dapat menjalankan fitur dari whatsapp webnya. Dengan demikian akan memberikan kemudahan untuk Anda mengakses data dari akun whatsapp orang lain.

Sehingga Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan data atau informasi dari akun whatsapp yang diinginkan berupa chat, status, kontak ataupun berupa informasi yang lainnya.

2. Buka Menu WhatsApp Anda atau Milik Akun Orang Lain

cara pakai whatsapp web android
Langkah berikutnya yang harus dilakukan yaitu Anda harus membuka aplikasi whatsapp di hp android kalian atau teman. Perlu diketahui bahwa sebaiknya Anda memegang hp android yang digunakan untuk masuk ke whatsapp web . Setelah itu, Anda memang harus membuka fitur whatsapp di bagian titik tiga kanan atas kemudian pilih menu whatsapp web.

 

cara menggunakan whatsapp web tanpa android

Setelah itu, Anda pastinya sudah dapat melakukan scan code QR untuk melanjutkan beberapa langkah untuk melanjutkan ke tahap berikutnya agar dapat diakses dalam aplikasi whatsapp dalam hp android ataupun pc.

3. Scan Code QR

Selanjutnya bisa dilakukan dengan PC melalui langkah yang sama seperti hp android yaitu download terlebih dahulu aplikasi whatsaap kemudian ikuti petunjuk setelah menginstallnya. Nah, hal berikutnya yang biasanya dilakukan yaitu scan code QR dari ponsel yang terhubung akun whatsapp tersebut.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

Jadi, untuk menggunakan whatsapp web maka Anda harus mengakses whatsapp dari androidnya untuk bisa langsung melakukan scan code QR. Bisakah menggunakan whatsapp web tanpa android ? Apabila tidak dapat menscannya maka tidak akan bisa menghubungkan akun whatsapp tersebut.

Dengan demikian maka sebaiknya Anda harus memiliki hak untuk akses untuk sebuah akun whatsapp yang ingin Anda ketahui informasi atau datanya.

4. Akun Whatsapp Orang Lain Harus Online

Nah, berikutnya cara pakai whatsapp web android yaitu Anda harus memastikan bahwa whatsapp orang lain harus dalam keadaan online. Apabila whatsapp yang ingin disadap dalam keadaan online pastinya, jika offline pastinya data whatsapp orang lain tidak akan terhubung ke aplikasi whats web Anda.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

Dengan demikian tentunya Anda hanya bisa mengetahui informasi dari whatsapp orang lain, apabila dalam keadaan online.

5. Tidak Di Log Out Oleh Pemilik Akun Whatsapp

Berikutnya cara menggunakan whatsapp web menggunakan hp android yaitu Anda harus memastikan bahwa akun whatsapp tersebut tidak dalam keadaan log out tersebut. Dengan demikian Anda harus tahu bahwa setiap akun whatsapp yang disadap akan mendapatkan notifikasi.

Apabila pihak dari pemilik akun whatsapp tersebut tidak menerimanya maka bisa langsung me lakukan log out langsung dari andoridnya agar data akun whatsappnya memang tidak dapat diakses oleh orang lain. Tentunya, sebagian besar orang merahasiakan data whatsapp dari orang lain karena sifatnya memang cukup pribadi dan rahasia tentunya.

Bagaiamana Cara Menggunakan WhatsApp di PC?

Ingin tahu bagaimana cara menggunakan whatsapp web web di PC? Tak jauh berbeda dengan menggunakan whatsapp web di android, bahkan lebih mudah.

  1. Caranya anda cukup masuk ke halaman https://web.whatsapp.com/https://web.whatsapp.com/ melalui software browser misal chrome atau firefox anda kemudian anda tinggal malakukan scan QR pada halaman tersebut, baca bagian atas ya.
  2. Selain cara di atas anda juga dapat mengunduh aplikasi whatsapp pada alamat berikut https://www.whatsapp.com/download/ untuk PC anda. Aplikasi whatsapp tersebut dapat anda unduh jika anda menggunakan system operasi Windows atau Mac OS pada computer/ laptop Anda.

Dengan menggunakan whatsapp pada PC dapat menambah produktifitas anda karena waktu anda semakin efisien. Selain itu memudahkan anda dalam mengirim file baik foto, video dan dokumen anda yang tersimpan di komputer anda.

WA WEB | Cara menggunakan WhatsApp Web di PC

Perlu Anda ketahui bahwa dalam menggunakan whatsapp yang bisa diakses melalui PC maka akan lebih memberikan kemudahan untuk melacak HP Anda ketika hilang.  Asalkan whatsapp anda masih dalam keadaan online. Tak heran apabila sekarang ini memang semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi whatsapp web di hp android ataupun pc.

Apakah Whatsapp Web Aman Digunakan?

Sebenarnya amankah whatsapp web digunakan? Ketahuilah bahwa sebenarnya aplikasi yang satu ini memang memiliki nilai positif dan negatifnya. Maka anda harus bijak dalam menggunakan aplikasi whatsapp tersebut.

Nah, ketahuilah bahwa cara menggunakan whatsapp web ini ternyata memiliki dampak positif untuk diakses antara hp android dengan pc karena Anda akan lebih mudah menyimpan data dari aplikasi whatsapp langsung ke PC sehingga bisa memiliki dua akun whatsapp sekaligus dengan nomer yang sama.

Tetapi, dilihat dari sisi negatifnya ternyata whatsapp web memang dapat membocorkan informasi data sebuah akun website kepada orang lain, padahal sifatnya sangat privasi dan rahasia. Oleh karena itu, sebaiknya Anda jika ingin menggunakan whatsapp webs sesuaikan dengan kebutuhan prioritas agar lebih banyak memiliki efek positif penggunaannya dibandingkan efek negatifnya.

Bagaimana Cara Log Out Whatsapp Web yang Terhubung?

cara keluar dari whatsapp web di laptop

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa terkadang whatsapp web memang bersifat negatif karena dapat menyadap informasi ataupun data pribadi dari pemilik akun whatsapp yang bersifat pribadi ataupun rahasia.

Nah, bagaimana cara log out dari whatsapp agar orang lain tidak dapat mengakses data yang bersifat rahasia dari sebuah akun wa? Ternyata caranya cukup mudah yaitu ketika Anda mendapatkan notification whatsapp web aktif maka langsung tekan notifikasi tersebut lagu pilih log out atau berhenti.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

Namun, apabila Anda tidak mendapatkan notifikasi tersebut maka bisa mengatasinya dengan cara membuka titik tiga yang ada di bagian pojok kanan menu whatsapp kemudian pilih whatsapp web. Setelah itu, Anda bisa mengetahui android yang telah menyadap akun wa Anda. Nah, perlu Anda ketahui bahwa untuk log out maka tekan akun yang menyadap wa tersebut lalu tekan log out.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

Demikian ulasan kami mengenai penggunaan whatsapp web pada android dan pada PC/Laptop. Nantikan informasi menarik lainnya.

Related posts